Mushala Al Istiqomah, Kenang-kenangan dari Didi Kempot untuk Istri dan Tetangga
Cari Berita

Advertisement

Mushala Al Istiqomah, Kenang-kenangan dari Didi Kempot untuk Istri dan Tetangga

Redaksi
Kamis, 07 Mei 2020

Muslimoderat.net - Di tengah kesibukannya sebagai penyanyi campursari, Didi Kempot membangun musala untuk istri pertamanya, Putri dan warga sekitar. Musala itu berada di samping rumahnya di Ngawi

"Iya musala di sebelah dulu dibangun oleh almarhum (Didi Kempot)," terang Putri kepada detikcom di rumahnya, Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi, Rabu (6/5/2920).

Musala Al Istiqomah itu, imbuh Putri, dibangun pada 1997. Awalnya hanya berbahan kayu. Namun kini dibuat permanen dua lantai.

Tempat ibadah itu peninggalan orang tua Putri. Namun dibongkar total oleh Didi Kempot.

"Memang dulu milik ortu. Namun dibongkar total biar permanen. Agar lebih banyak yang menggunakan," imbuhnya.

Soal Didi Kempot yang membangun musala tersebut juga dibenarkan Kades Majasem, Nur Muhammad. Bahkan menurutnya, jiwa dermawan sang legenda campursari sudah menjadi rahasia umum.

"Iya betul sebelah rumah ini yang dibangun dulu (musala). Dibangun total dulunya dari kayu. Soal kedermawanan beliau kalau saya tidak ragu," ujarnya.

Nur menambahkan, di mata tetangga dan masyarakat Ngawi, Didi Kempot dikenal dermawan. Didi juga membantu pembangunan masjid lain di Desa Majasem.

"Tidak hanya bangun musala ini, masjid lain juga dibantu. Kita semua merasa sangat kehilangan," lanjutnya.

Pembina Sobat Ambyar Jatim, Triono Hercules juga mengakui kedermawanan Didi Kempot. Ia berharap segenap Sobat Ambyar mendoakan almarhum.

"Iya di Kampung Majasem sana dirikan musala di samping rumah beliau. Kita harap sobat ambyar bisa berdoa dari rumah masing-masing. Kalau menang situasi di tengah COVID-19 ini," pungkasnya.

Sumber: detik.com