Habib Pemersatu Bangsa, Maulana wa Habibana Luthfi bin Yahya
Cari Berita

Advertisement

Habib Pemersatu Bangsa, Maulana wa Habibana Luthfi bin Yahya

Redaksi
Sabtu, 14 Desember 2019

Muslimoderat - Habib Pemersatu Bangsa adalah sebutan yang melekat kepada Ndoro Maulana Habib Luthfi Bin Yahya. Tanpa perintah dan pangkat dari pemerintah, Abah Habib Luthfi dari pemerintahan ke pemerintahan silih berganti selalu menjadi yang terdepan memberikan masukan kepada pemerintah agar menjaga Indonesia. Pemerintah silih berganti beliau tidak bosan-bosan selalu mengingatkan Ummat agar selalu mencintai Bangsa dan Negaranya agar tidak terpecah belah.

Kini tanpa beliau minta, Pemerintah mengangkat beliau sebagai salah satu Dewan Penasehat Resmi Kepresidenan.

Pengangkatan yang formal tersebut bagi beliau bukan kebanggan dan kebahagiaan melainkan amanah dan tanggungjawab yang besar.

Kami sebagai anak bangsa sangat bangga kepada beliau tanpa pangkat kehormatan dari negara pun, penghormatan kami tak kan berkurang. Jika Gus Dur adalah Guru Bangsa, maka Beliau bagi kami adalah Panutan Bangsa, yaitu Bapak Pemersatu Bangsa.

Penghormatan kami ini tentu bukan hal yang berlebihan, karena tanpa jabatan apapun beliau sejak dulu sudah menghibahkan diri beliau untuk mengabdi kepada Negara dengan cara menjadi pemersatu Bangsa dari masa ke masa, apalagi era setelah GusDur tiada, era di mana para penyamun bangsa yang senantiasa ingin merongrong kebangsaan dan kebhinekaan berjubahkan agama.

Kami selaku Keluarga Besar Hubbul Wathon Minal Iman, Generasi millenial para pecinta tanah air mengucapkan selamat kepada Abah, Maulana Habib Luthfi Bin Yahya. Semoga Abah dan Keluarga besar sehat selalu. Amin Allahumma amin.