Fatayat NU Malaysia Dilantik Bareng Harlah GP Ansor
Cari Berita

Advertisement

Fatayat NU Malaysia Dilantik Bareng Harlah GP Ansor

Redaksi
Selasa, 10 Desember 2019

Muslimoderat - Kepengurusan Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Fatayat NU Malaysia secara resmi dilantik oleh Sekretaris umum PP Fatayat NU Margaret Aliyatul Maimunah pada Sabtu (7/12). Kepengurusan organisasi pemudi NU yang diketuai oleh Mila Kamalia ini menurut Margaret memiliki keunikan tersendiri.

“Saya melihat kader PCI Fatayat NU Malaysia ini unik, karena terdiri dari dua lapisan yang berbeda, yaitu dari kalangan pelajar dan pekerja. Jadi, kebutuhan mereka juga berbeda. Itulah yang menjadi tantangan kita untuk dapat mewadahi kebutuhan-kebutuhan itu,” ungkapnya pada pelantikan yang dihadiri oleh  Agung Cahaya Sumirat, Pensosbud KBRI Kuala Lumpur ini.

Ia pun berpesan agar sahabat-sabahat pengurus baru PCI Fatayat NU Malaysia dapat mewadahi kebutuhan para kadernya. Ia juga mengajak kepada para kader muda NU untuk lebih semangat meneguhkan komitmen Ahlussunah wal Jamaah an Nahdliyah, sesuai tema yang diusung pada acara tersebut.

Sementara Agung berharap Fatayat NU dan Ansor terus pro aktif dalam ikut serta mewarnai pembangunan di berbagai bidang. Ia menyebut bahwa Fatayat dan Ansor merupakan generasi milenialnya NU yang dapat membantu program-program pemerintah sesuai dengan cakupannya masing-masing.

Kegiatan pelantikan tersebut juga diwarnai dengan peringatan Harlah PCI GP Ansor Malaysia yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua GP Ansor Malaysia Nuralami dan didampingi segenap jajaran pengurus Ansor dan Banser Malaysia.

Kegiatan bareng seperti ini menurut Sekretaris Umum GP Ansor Malaysia Rifa’i bukanlah yang pertama kali digelar. Sebelumnya, kedua banom ini menurutnya sukses menyelenggarakan kegiatan gabungan berupa karnival kesehatan pada bulan Maret 2019 lalu. Baru-baru ini, Ansor dan Fatayat NU juga sukses melaksanakan acara bersama dengan menggelar lomba Hadrah dan Shalawat dalam rangka peringatan Hari Santri.

“Kami adalah pemuda pemudi banom NU, dengan tantangan di Malaysia, sudah seharusnya kami saling support (dukung) kegiatan demi mengembangkan NU di Malaysia,” tegas Rifa’i sekaligus berharap pengurus PCI Fatayat NU Malaysia yang baru dilantik dan PC GP Ansor yang baru merayakan Harlah yang pertama dapat lebih bersemangat dan bersinergi dalam memperjuangkan nilai-nilai NU di Malaysia.

Hadir juga pada acara tersebut, Rais Syuriah PCI NU Malaysia Mahbubi Ali, perwakilan dari pertubuhan NU Selangor Rizal, Ketua Lakpesdam PBNU H. Rumadi Ahmad.

Sumber: NU Online