Jabat DPR, Kiai Bisri Syansuri Tak Pernah Lepas Al-Quran
Cari Berita

Advertisement

Jabat DPR, Kiai Bisri Syansuri Tak Pernah Lepas Al-Quran

Redaksi
Minggu, 13 Oktober 2019

Muslimoderat.net - KH Bisri Syansuri adalah sosok ulama’ yang sangat teguh menjaga prinsip. Beliau termasuk salah satu pendiri NU, yang kemudian menjadi Rais Aam PBNU, tahun 1971-1980, menggantikan kakak iparnya, KH A Wahab Chasbullah. Sepanjang hayatnya, Kiai Bisri selalu menjaga al-Qur’an.

Demikian ditegaskan KH Abdussalam Shohib, Pengasuh Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang, dalam acara Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor, di Masjid Agung Jombang (17/03).

“Kiai Bisri itu tak pernah lepas dari al-Quran. Bahkan ketika menjabat anggota DPR RI, di sela-sela waktu senggangnya selalu diisi dengan membaca al-Quran,” tegas Gus Salam yang juga cucu KH Bisri Syansuri.

Selain itu, lanjut Gus Salam, Kiai Bisri juga tidak pernah meninggalkan sholat berjama’ah. Dalam kondisi apapun, sesulit apapun, Kiai Bisri selalu menjaga sholat jama’ahnya.

“Sholat jama’ah itu manfaatnya besar sekali, termasuk memudahkan rizki dan jodoh,” tegas Gus Salam yang juga salah satu Pimpinan Pusat GP Ansor.

“Selain itu, Kiai Bisri juga selalu membaca Ya Hayyu Ya Qoyyumu ditambah bacaan Tasbih Nabi Yunus dalam surat Al-Anbiya ayat 87. Ini dibaca tiap hari 41 kali, agar husnul khotimah,” lanjut Gus Salam yang juga alumni Pesantren Al-Falah Mojo Kediri.

Gus Salam mengajak anak muda NU selalu meneladani perjuangan para ulama pendiri NU. Para pendiri NU telah berjuang luar biasa dalam mendirikan NKRI, tanpa ada pamrih sedikitpun. Tugas generasi saat ini adalah melanjutkan perjuangan pendiri NKRI, sesuai dengan bidangnya masing-masing. Berita Islam Terkini (sumber: bangkitmedia.com)