iklan

Selamat Kepada Presiden yang Telah Meminta Habib Luthfi sebagai Wantimpres

Selamat Kepada Presiden yang Telah Meminta Habib Luthfi sebagai Wantimpres

Subscribe Channel Youtube 'Muslimoderat'



Muslimoderat - Kalau saya ucapkan "selamat" untuk Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, karena mendapat amanah sebagai anggota Wantimpres, terkesan ucapan itu--bagi saya--melecehkan beliau.

Pertama, sebagai Ketua Ikatan Ulama Sufi Sedunia, Maulana Habib Luthfi sudah pasti tidak membutuhkan jabatan-jabatan duniawi apapun. Menjadi Pemimpin Ulama Sedunia, dalam amatan saya, merupakan anugerah yang lebih tinggi daripada jabatan presiden sebuah negara.

Kedua, saya yakin bahwa Maulana Habib Luthfi tidak mempunyai ambisi untuk mendapatkan jabatan Wantimpres itu. Bahkan, mungkin bisa dikatakan bahwa sebagai seorang mursyid, Habib Luthfi tidak punya keinginan untuk menempati posisi kenegaraan. Tanpa jabatan duniawi saja, kediaman Habib Luthfi tidak sepi dari kunjungan para pejabat yang datang silih berganti meminta nasihat dan doa dari beliau. Itu saja sudah melebihi dari kapasitas seorang anggota wantimpres.

Lalu, apa yang pantas diucapkan? Sependek amatan saya, ucapan yang pantas adalah Selamat kepada Presiden Joko Widodo yang sudah meminta Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Hasyim bin Yahya, sebagai anggota Wantimpres. Karena bukan usaha yang mudah, meminta seorang pemimpin ulama sufi dunia untuk menjadi penasihat resmi Negara.

Dishare dari KH Abdi Kurnia Djohan

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Banner iklan disini