iklan

Larang Penggunaan Tulisan 'Allah' di Peci, Ulama Aceh: Nanti Waktu Dicuci Gimana

Larang Penggunaan Tulisan 'Allah' di Peci, Ulama Aceh: Nanti Waktu Dicuci Gimana

Subscribe Channel Youtube 'Muslimoderat'



Muslimoderat - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh telah mengeluarkan fatwa tentang salam, doa, dan penggunaan simbol lintas agama dalam pandangan syariat Islam.

Dalam fatwa tersebut, terdapat salah satu poin yang memuat tentang penggunaan simbol agama. Penggunaan simbol agama lain oleh kaum muslim itu dilarang apabila ada unsur kesengajaan.

Wakil Ketua MPU Aceh Teungku Faisal Ali mengatakan bahwa penggunaan simbol lintas agama hanya diperbolehkan karena faktor kedaruratan. Misalnya, kata dia, umat Islam yang tinggal di daerah minoritas.

Banyak Korupsi Besar belum Terjamah, Mahfud: Saya Diminta Presiden untuk Ikut Mengawal

"Dan bagi umat Islam menggunakan simbol-simbol agama Islam tersendiri misalnya kalimat 'La ilaha illallah' atau tulisan ayat Allah lainnya di mobil, di peci, itu juga dilarang penggunaannya," ujar Faisal, seperti dilansir dari laman Detik, Kamis (12/12).

Pelarangan itu, terang Faisal, untuk mencegah simbol itu dibawa ke tempat tidak terhormat maupun diperlakukan tidak semestinya.

"Kalau misalnya kalimat 'La ilaha illallah' ditulis di baju, nanti waktu dicuci gimana. Misalnya ditulis di mobil, waktu dibersihkannya gimana. Bisa jadi diinjak oleh tukang bersih," jelas Faisal.

"Hal-hal seperti inilah makanya pemakaian simbol agama oleh umat Islam tersendiri bukan pada tempat terhormat juga dilarang," sambungnya.[]

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Banner iklan disini