iklan

Alasan Habib Husein Putra Habib Lutfi bin Yahya Ikuti Diklatsar Banser

Alasan Habib Husein Putra Habib Lutfi bin Yahya Ikuti Diklatsar Banser

Subscribe Channel Youtube 'Muslimoderat'



Muslimoderat - Putra Maulana Habib Lutfi bin Yahya, yakni Habib Husein bin Lutfi bin Yahya, akhirnya benar-benar mengikuti Diklatsar Banser yang diselenggarakan di Pesantren Fatahillah Kecamatan Mustika Jaya Koya Bekasi pada 13-15 Desember 2019. Pembukaan Diklatsar Banser angkatan ke-5 PC GP Ansor Kota Bekasi ini langsung dibuka oleh Sekjen PBNU, KH. Dr. Helmy Faisal Zaini.

Menurut Pengasuh Pesantren Fatahillah, Kiai Iftah Sidiq, acara Diklatsar Banser ini menjadi sangat istimewa karena berkah Habib Husein akhirnya dihadiri ulama’ dan umara’ sekaligus.

“Acara di kecamatan kecil di ujung timur Kota Bekasi ini menjadi sangat istimewa dengan kehadiran para ulama dan Umara, ada PBNU, PCNU, Wakil Walikota, Muspika, lurah, Koramil dan polsek. Ini karena berkah salah satu peserta diklatsar, Habib Syarif Hidayatullah Al-Husaini bin Hb Luthfi bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya,” tegas Gus Iftah.

Gus Iftah juga menegaskan bahwa sebelumnya Habib Husein ditanya oleh Pengurus Cabang GP Ansor Kota Bekasi, mengapa tokoh sekelas Habib Husein mau jadi anggota Banser.

“Ketika ditanya itu, dengan pandangan mata jauh ke depan, beliau menjawab, Pertama, karena saya mencintai NU dan ingin berkhidmah kepada Jam’iyyah ini melalui Banser. Kedua, saya berharap kehadiran saya di jajaran anggota Banser ini akan menambah kebanggaan temen-temen yang sudah menjadi anggota Banser yang selama ini sudah ikut berjuang mengawal NU dan Bangsa. Ketiga, saya ingin mengajak sebanyak mungkin sahabat-sahabat dan saudara-saudara saya untuk ikut bersama saya bergabung dan berjuang melalui Banser NU,” tutur Gus Iftah menjelaskan kisah Habib Husein mengikuti acara Diklatsar Banser ini.

Sebelumnya, panitia Diklatsar dan GP Ansor sempat ragu dengan keikutsertaan Habib Husein ikut jadi Banser.

“Nganu bib, Saestu nderek? Diklat Banser itu berat bib, ada kegiatan baris berbaris, berendam lumpur, materinya juga banyak dan menjenuhkan lho bib, dan juga panjenengan sudah menjadi warga kehormatan Banser, Bib,” tanya panitia saat itu.

“Nggak..!! Aku tetep ikut Diklatsar, aku juga ingin ngabdi di NU lewat Banser, pengin ikut ngepam juga bila ada acara-acara NU..,” jawab Habib Husein.

Itulah sosok Habib Husein bin Lutfi bin Yahya. Indahnya berjuang jadi Banser bersama para cucu Rasulullah SAW.

Sumber: bangkitmedia.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Banner iklan disini