Warga NU Pakistan Peringati Maulid Nabi dengan Shalawat dan Barzanji

Warga NU Pakistan Peringati Maulid Nabi dengan Shalawat dan Barzanji

Muslimoderat - Warga NU di Pakistan yang dikoordinir oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI-NU) Pakistan, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Khubaib Foundation, Sektor I-10, Islamabad, Sabtu (16/11). Kegiatan yang mengangkat tema Gapai Syafaat Kelak di Akhirat dengan Memperbanyak Shalawat ini diwarnai dengan lantunan shalawat dan pembacaan Al-Barzanji.

H Zulfikri Hasibuan dalam mauidzah hasanahnya menjelaskan bahwa peringatan maulid Nabi merupakan momen untuk mengenang makhluk Allah yang paling mulia, Nabi besar Muhammad SAW.

"Di majelis ini kita berupaya memendekkan rentang waktu yang sekian abad jauhnya dari kelahiran Nabi Muhammad SAW, sehingga kita kemudian merasa dekat dengan beliau, seakan-akan pribadi mulia beliau hadir berada di tengah-tengah kita semua," paparnya.

Nabi Muhammad lanjutnya merupakan sosok seorang pejuang yang mulia dan karenanya kita bisa mengenal bagaimana berakhlak yang baik sebagai seorang hamba Allah SWT, baik akhlak kepada Allah, kepada sesama manusia, maupun kepada seluruh makhluk hidup.

"Mari kita teladani akhlak mulia Nabi dengan terus menumbuhkan keimanan serta memperbaharui amal shaleh, serta terus menghidupkan sunah-sunah beliau sehingga mudah-mudahan kita semua akan mendapatkan syafaatnya di hari kiamat kelak," ajaknya.

Sementara Topan Amirullah, Salah satu mahasiswa Indonesia yang hadir pada acara tersebut, menyampaikan kegembiraan dan apresiasinya atas terselenggaranya peringatan maulid Nabi tersebut. Selain sebagai bentuk ibadah dan lebih mencintai Rasulullah, kegiatan tersebut juga bisa dijadikan ajang silaturahmi dengan warga NU lainnya yang berada di Pakistan.

"Sangat menyenangkan bisa hadir di sini, bisa menambah wawasan dan memotivasi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan berupaya meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW di kehidupan kita sehari-hari,” katanya dan berharap kegiatan seperti ini bisa terus istiqomah dilakukan oleh warga NU di Pakistan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tanfidziyyah PCI-NU Pakistan, Zulkifli Reza Fahmi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan acara ini.  "Atas nama pengurus tanfidziyyah kami ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah meluangkan waktunya untuk kesuksesan acara ini. Semoga kehadiran kita di acara ini dinilai sebagai ibadah oleh Allah SWT,"  ungkapnya.

Selain pembacaan shalawat dan Al-Barzanji, hadir dan ikut memeriahkan suasana juga, tim hadrah NU Pakistan yang menyenandungkan qasidah-qasidah shalawat. Acara ditutup dengan ramah tamah.

Sumber: NU Online

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar