Walikota Pekalongan Sebut Habib Luthfi Pahlawan Milenial

Walikota Pekalongan Sebut Habib Luthfi Pahlawan Milenial

Muslimoderat - Wali Kota Pekalongan, Jawa Tengah, HM Saelany Mahfudz mengatakan, meski usia Habib Luthfi bertambah satu tahun, akan tetapi secara penampilan tampak semakin muda.

"Usia boleh bertambah, tapi yang hadir di Gedung Kanzus Shlawat bersepakat bahwa Habib Luthfi bin Yahya tampak semakin muda, semoga tetap sehat dan bisa berkiprah untuk Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia, bahkan dunia," ujarnya dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Junaid.

Hal itu disampaikan saat memberikan kata sambutan pada Peringatan Hari Pahlawan ke-74 dan Ulang Tahun ke-72 Habib Luthfi bin Yahya di Gedung Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan, Selasa (12/11) malam.

Dikatakan, Hari Pahlawan yang diperingati bangsa Indonesia berdasarkan peristiwa heroik tanggal 10 November di Surabaya tahun 1945 silam terus tertanam di dada para generasi penerusnya. Sementara Kota Pekalongan sangat bangga memiliki Pahlawan Milenial yakni Habib Luthfi.

"Habib Luthfi adalah sosok yang sangat komplit di semua bidang, baik di bidang keagamaan, kerukunan, pembangunan, pendidikan, dan ketahanan, keilmuan Habib Luthfi tidak kita ragukan lagi," tegasnya.

Menurutnya, meski Kota Pekalonngan sering digelar kegiatan keagamaan, khususnya peringatan maulidurrasul, tamu yang hadir tidak hanya kalangan umat Islam saja, akan tetapi tokoh dari semua agama hadir dan menyatu bersama Habib Luthfi.

"Ini sangat luar biasa, Habib Luthfi mampu merekatkan hubungan antar sesama bangsa dan merangkul semua elemen. Di mana tokoh dari berbagai agama bisa duduk bersama, bahkan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden RI ke-7 Joko Widodo berkenan hadir di Kanzus Sholawat karena Habib Luthfi," pungkasnya.

Peringatan Hari Lahir ke-72 Rais 'Aam Idarah Aliyah Jam'iyah Ahlit Thariqah A-Mu'tabarah An-Nahdliyah (Jatman) Habib Muhammad Luthfi bin Yahya di Gedung Kanzus Shalawat dan di kediamannya Kota Pekalongan berlangsung meriah.

Ratusan undangan dari berbagai kalangan dan koleganya termasuk dari kalangan non Muslim memenuhi Gedung Kanzus Shalawat di Jalan dr Wahidin 70, Pekalongan pada Selasa (12/11) malam. Ratusan karangan bunga ucapan selamat dari berbagai kalangan baik perorangan maupun perusahaan menghiasi gang kanan kiri sepanjang 150 meter sejak pintu masuk samping Gedung Kanzus Shalawat menuju rumah Habib Luthfi.

Berbagai acara disajikan yakni organ tunggal, musik etnik, paduan suara dari IAIN Pekalongan dan SMP Satya Wiguna menghiasi suasana peringatan hari lahir suami dari Syarifah Salma. Keduanya memiliki lima keturunan yaitu Syarifah Zaenab, Syarif Muhammad Bahauddin, Syarifah Fathimah, Syarifah Ummi Hanik, Syarif Husain. Pada 10 November 2019 ini ia genap berusia 72 tahun.

Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya adalah dai kelahiran Kota Pekalongan, Jawa Tengah berkebangsaan Indonesia. Selain menjadi dai, Habib Luthfi juga memiliki seabreg kegiatan, antara lain Ketua MUI Kota Pekalongan, Ketua MUI Jawa Tengah, Rais 'Aam Jatman (asosiasi tarekat Nahdlatul Ulama), Mustasyar PBNU, Ketua Forum Sufi Internasional. Di bidang keagamaan, Habib Luthfi menyandang Mursyid Tarekat Sadziliyah.

Sumber: NU Online

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar