Tepati Nadzar, Anggota Ansor Jalan Kaki dari Pasuruan ke Jakarta Temui Ketum PBNU

Tepati Nadzar, Anggota Ansor Jalan Kaki dari Pasuruan ke Jakarta Temui Ketum PBNU

Muslimoderat - Demi menepati nadzar usai lulus Diklatsar PC Ansor Bangil 2019, Gus Nashih Damanhuri, atau biasa dipanggil Gus Acid Canga'an, berjalan dari Bangil ke Jakarta.

Rabu (06/11/2019), sekitar pukul 16.00 Wib, Gus Acit dilepaskan oleh Ketua PCNU Bangil, Kabupaten Pasuruan Saad Muafi, untuk menepati nadzarnya berjalan dari markas PCNU Bangil menuju Kantor PBNU Jakarta dan sebaliknya.

Dalam perjalanan spiritualnya itu, beliau akan melakukan ziarah napak tilas ke tempat - tempat para wali dan auliyah serta para leluhur aswaja an nadhliyah.

Dijelaskan oleh Gus Nashih Damanhuri, bahwa perjalanannya tersebut hanya untuk menepati nadzar usai lulus Diklat yang dilakukannya.

"Saya menunaikan nadzar usai lulus Diklatsar. Sudah ijin juga dengan orang tua meskipun berat untuk melepaskan saya untuk memenuhi nadzar tersebut," ujar Gus Acid, pelaku napak tilas.

Di Cirebon, Panglima Panji Hitam dari timur tersebut akan diterima oleh Sultan sepuh XIV Cirebon, Haji Pra Arief Natadiningrat dan para Sultan serta para Kiyai sepuh, juga Walikota Cirebon, Nazarudin Azis.

Di Karawang, beliau akan disambut oleh Sayyid Self Alwi Al Ba''Alawi dengan pasukan majelis Ahbaburrasul Indonesia dan Panglima LMA Karawang RA. Manggala.

Di Kudus, beliau rencana disambut oleh Ketua Umum Fogipsi ibu DR. Eni Kuswati M.pd beserta Pembina DPP Fogipsi DR. Didik Widiono M.pd

Dan perjalanan terakhir di Jakarta akan disambut langsung oleh KH. Said Aqil Siradj, selaku ketua Umum PBNU kepada para Banser dan juga sedulur laskar agung Macan Ali, para padepokan, Majelis, Jawara.

"Mari kita kawal dan selalu memantau keselamatan dan kesehatan Gus Acid selama melakukan perjalanan ritualnya tersebut," tutup Saad Muafi.[suarajatimpost.com]

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar