Riau Sering Dilanda Karhutla, Gubernur Minta Bantu GP Ansor

Riau Sering Dilanda Karhutla, Gubernur Minta Bantu GP Ansor

Muslimoderat - Gubernur Riau Syamsuar hadir dalam acara Konfrensi Wilayah VI Gerakan Pemuda Ansor Riau, Ahad (17/11/2019) di Pekanbaru.

Dalam sambutannya Gubernur Syamsuar mengajak seluruh anggota GP Ansor dan Banser untuk membantu Pemerintah Provinsi Riau.

Ia menuturkan bahwa saat ini Riau tengah menghadapi dua masalah besar, yaitu peredaran Narkotika dan juga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

"Tahun depan kami (Pemprov Riau) merencanakan lebih cepat menerbitkan status darurat Karhutla, karena tahun depan menurut BMKG adalah musim El Nino yang mana kemarau lebih panjang dari tahun ini," cakapnya, Ahad (17/11/2019).

Selain membantu Pemprov Riau, Syamsuar juga menuturkan GP Ansor Riau harus membantu Kapolda dan juga Danrem untuk menjaga hutan dan lahan di Riau.

"GP Ansor harus ikut menjaga hutan dan lahan di Riau, sebab harga sawit Riau turun karena Karhutla, ini juga dimainkan oleh politik global karena kita (Riau) dituduh tidak ramah lingkungan," tambahnya.

"Dari itu kita harus jaga lingkungan agar harga sawit tetap tinggi, agar perekonomian Riau bangkit kembali," tukasnya.[cakaplah.com]

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar