Peletakan Batu Pertama 'Masjid Said Aqil Siroj' di Kalimantan Timur

Peletakan Batu Pertama 'Masjid Said Aqil Siroj' di Kalimantan Timur

Oleh: KH Robikin Emhas(fb)

Muslimoderat.net - Siapa yang bangun masjid di bumi, di dunia oleh Allah akan dibangunkan rumah di surga. Rasulullah sendiri datang ke Madinah yang dibangun pertama adalah masjid.

Mengapa? Karena masjid merupakan media yang ampuh untuk mengembangkan Islam secara damai.

Karena itu fungsi masjid di dlm pembangunan masyarakat, pembinaan, pendidikan masyarakat mempunyai peran sgt penting, walaupun skrg ada media media yg lebih ampuh, melalui online melalui medsos, melalui TV, radio, tetapi ujungnya tetap saja pembinaan harus ada tempatnya karena itu peran mesjid smpe saat ini sgt relevan dlm pembangunann umat.

Selain itu, jaga martabat dan keluruhan fungai masjid. Jangan sampai masjid dijadikan tempat menyampaikan ujian kebencian, jangan sampai ada ungkapan ungkapan yg biasanya narasi2 permusuhan, kebencian, (arab) dan ini penting dijaga ya, supaya masjid tetap dibangun diisi dengan narasi kesantunan, saling mencintai, taaruf, saling mencintai,saling menyayangi, saling membantu, saling menolong.

Oleh krn itu jangan sampai ada distorsi penggunaan masjid dari fungsinya yang benar. ini yang saya kira yang harus kita jaga supaya tidak disfungsi, fungsinya tidak menyimpang membangun keutuhan, kemaslahatan, ukhuwah persaudaraan, pengembangan islam, kasih syg, tapi juga kemudian jangan menyampaikan sumpah serapah kebencian, permusuhan, maki maki, dsb.

#

Prof. Dr. Said Aqil Siroj, MA., Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama melakukan peletakan batu pertama pembangunan “Masjid Said Aqil Siroj” di Desa Sepala Dalung Kec Sesayap Hilir Kab Tanah Tidung Prov Kalimantan Timur.

Masjid yg dibanguan di atas tanah seluas 10.200 M2 merupakan tanah waqaf dari Ibu Djahara, Bapak Awang Dulah, Bapak Muhamad, Ibu Satar, Ibu Salmiah, Ibu Salbi’ah, dan Ibu Jamilah.

Direncanakan pembangunannya selesai akhir tahun 2020. Mohon doa dan dukungannya.

Bismillah...



Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar