Heboh LKS Siswa MTs Muat Pertanyaan yang Menyudutkan Orang Tahlilan

Heboh LKS Siswa MTs Muat Pertanyaan yang Menyudutkan Orang Tahlilan

Muslimoderat - Sebuah LKS Aqidah Akhlak, yang diperuntukan bagi siswa kelas VII semester ganjil bikin geger media sosial. Sebabnya, salah satu pertanyaan dalam LKS itu bisa membuat sebagian orang mengelus dada.

“Bersikap hati-hati dalam bergaul dengan orang-orang yang tahlil termasuk membiasakan diri perilaku…. a. bertaubat b. khauf c. patuh d. ikhlas,” demikian salah pertanyaan dalam lembar LKS dengan cover warna hijau bertuliskan An-Najah dan diterbitkan CV Gema Nusa itu.
 
Foto buku yang terlihat ada logo Kemenag nya itu, diposting akun Facebook Pon Pes AL Hamid, (31/10/2019) lalu. “Ada apa dengan negeri ini. Tahlil yg sdh dari dulu dilakukah oleh salafussholih bahkan jadi senjata ampuh dalam membimbing dan mengenalkan ummat dengan sang kholik malah dinilai sesuatu yg mesti dijauhi. #lawan,” tulisnya membagikan foto.

Beredarnya buku tersebut juga direspon salah seorang dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ayang Utriza Yakin. “Astagfirullah, orang yg tahlilan sdh dianggap bagian kelompok “sesat” dlm buku pelajaran agama kelas 7 yg diterbitkan oleh CV Gema Nusa. Siapa penulisnya? Siapa pemilik penerbitan ini? Benarkah, buku ini sdh dpt pengesahan @Kemenag_RI dg logonya?,’ tanyanya melalui akun twitternya.[indopolitika]

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar