Gus Miftah dan Dua Kepala Daerah Raih Santri of The Year 2019

Gus Miftah dan Dua Kepala Daerah Raih Santri of The Year 2019

Muslimoderat.net - KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang popular disapa Gus Miftah meraih penghargaan Santri Inspiratif bidang Dakwah dari Islam Nusantara Center (INC). Penghargaan yang digelar bekerja sama dengan Pustaka Compass ini merupakan acara tahunan sejak 2016 sejalan dengan Hari Santri Nasional.

Gus Miftah yang bermukim di Sleman, Yogyakarta dikenal sebagi dai yang kerap berceramah di lingkungan masyarakat pinggiran. Ia berceramah di diskotik atau klub malam, hingga ke kalangan pekerja seks komersial di pinggiran rel kereta.

Gus Miftah raih Santri of The Year 2019 dari INCGus Miftah raih Santri of The Year 2019 dari INC Foto: Dok. Islam Nusantara Center

"Alhamdulillah, ini sebuah apresiasi yang tentu saja penghargaan ini semoga membuat saya makin lebih giat lagi untuk meluangkan waktu menyambangi mereka yang terpinggirkan," kata Gus Miftah singkat kepada detik.com.

Selain Gus Miftah, Santri of The Year 2019 ini memberikan apresiasi kepada dua kepala daerah yakni Wakil Gubernur Lampung Chusnunia dan Bupati Tegal Umi Azizah untuk kategori Santri Inspiratif Bidang Kepemimpinan.

Tokoh lain yang mendapatkan penghargaan adalah Deputi Kemenpora Asrorun Niam Soleh (bidang pendidikan), Achmad Rofiq (Wirausaha), dan Gus Azmi dari Probolinggo (bidang Seni dan Budaya).

Siaran pers INC yang diterima detik.com juga menyebutkan almarhum KH Maimoen Zubair (Rembang) dan Almarhum Kiai Ahmad Shidiq (Jember) mendapat penghargaan khusus masing-masing untuk kategori "Santri Mengabdi Sepanjang Hayat" dan "Pahlawan Santri".

Selain kepada perorangan, penghargaan juga diberikan kepada pesantren, yakni Askhabul Kahfi Semarang (Pesantren Salaf Inspiratif), An-Nur II Malang (Pesantren Modern Inspiratif), Al Ashriyah Nurul Iman Bogor (Pesantren Entrepreneur Inspiratif) dan Madarijul Ulum Lampung (Pesantren Takhassus Inspiratif).

Sumber: detik.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar