Catat! Peringatan Harlah ke-72 Habib Luthfi dan Hari Pahlawan Digelar Selasa Malam

Catat! Peringatan Harlah ke-72 Habib Luthfi dan Hari Pahlawan Digelar Selasa Malam

Muslimoderat - Hari ini, Ahad (10/11) Rais 'Aam Idarah Aliyah Jam'iyah Ahlit Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah (Jatman) Habib Muhammad Luthfi bin Yahya genap berusia 72 tahun.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, tiap 10 November malam Habib Luthfi bin Ali bin Yahya menggelar peringatan Hari Pahlawan di kediamannya, Jalan Dr Wahidin, Noyontaan Gang 7, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Khusus Peringatan Hari Pahlawan sekaligus dibarengi dengan tasyakuran hari lahir Habib Luthfi tahun 2019 akan digelar Selasa (12/11) malam.

Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya merupakan ulama NU kelahiran Kota Pekalongan, Jawa Tengah berkebangsaan Indonesia. Selain menjadi dai, Habib Luthfi juga memiliki seabreg kegiatan, antara lain Ketua MUI Kota Pekalongan, Ketua MUI Jawa Tengah, Rais 'Aam Jatman (asosiasi tarekat Nahdlatul Ulama), Mustasyar PBNU, dan Ketua Forum Sufi Internasional.

Di bidang keagamaan, Habib Luthfi menyandang Mursyid Tarekat Sadziliyah. Pria yang punya hobi bermain musik ini dan bahkan telah menelurkan beberapa lagu karyanya merupakan suami dari Syarifah Salma. Keduanya memiliki lima keturunan yaitu Syarifah Zaenab, Syarif Muhammad Bahauddin, Syarifah Fathimah, Syarifah Ummi Hanik, dan Syarif Husain.

Acara tasyakuran harlah Habib Luthfi akan diawali dengan menggelar ziarah dan doa bersama ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Perwira Reksa Negara, Jalan Kusuma Bangsa, Kota Pekalongan pad Selasa sore jam 15.00-17.00 WIB .

Kemudian, malam harinya gelaran tasyakuran di kediaman Habib Luthfi, Jalan dr Wahidin, Noyontaan Gang 7 yang akan diisi sambutan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Peringatan hari ulang tahun sekaligus peringatan hari pahlawan yang diadakannya selalu ramai dihadiri termasuk oleh petinggi TNI, Polri, sejumlah kepala daerah, ulama, pengusaha, dan tokoh lintas agama.

Mereka selalu hadir untuk memberikan ucapan selamat. Bupati Pekalongan H Asip Kholbihi menyebut Habib Luthfi sebagai ulama panutan yang selalu mengajak umat dan bangsa ini untuk menjunjung tinggi dan mencintai Tanah Air. Selain itu, Habib Luthfi selalu mengajak masyarakat untuk menghormati orang tua dan guru.

Acara akan ditutup dengan pemotongan kue syukuran, ramah tamah, dan hiburan.

“Selamat Harlah ke-72 Habib Luthfi'. Semoga sehat selalu, diberkahi panjang umur, dan pengabdiannya semakin mendunia.”

Sumber; NU Online

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar