Aminuddin Ma'ruf, Nahdliyin Muda yang Ditugaskan Jokowi Keliling Pesantren

Aminuddin Ma'ruf, Nahdliyin Muda yang Ditugaskan Jokowi Keliling Pesantren

Muslimoderat.net - Aminuddin Ma'ruf ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai staf khusus (stafsus). Aminuddin sebagai seorang relawan Jokowi dari kalangan anak muda Nahdlatul Ulama (NU).

Aminuddin Ma'ruf adalah Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 2014-2016. Pria ini lahir pada 27 Juli 1986, saat ini berusia 33 tahun. PMII sendiri dikenal sebagai organisasi kepemudaan yang dekat dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Dilansir situs NU Online, Aminuddin adalah sarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan melanjutkan S2 di Universitas Trisakti, Jakarta.

Aminuddin terpilih menjadi Ketum PB PMII periode 2014-2016 lewat Kongres Jambi yang berlangsung pada 30 Mei-10 Juni 2014. Sebelumnya, dia menjabat Ketua Biro Pemberdayaan Ekonomi.

Usai tidak menjadi Ketum PB PMII, Aminuddin Ma'ruf kemudian menjadi Sekretaris Jenderal Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

Sekarang Aminuddin Ma'ruf telah resmi ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai stafsus. Aminuddin ditugasi oleh Jokowi untuk berkeliling ke pondok pesantren untuk menebarkan gagasan inovasi baru.

"Ketujuh, Aminuddin Ma'ruf, umur 33 tahun, pernah jadi ketum PB PMII, saya minta keliling ke santri, pesantren, untuk menebar gagasan inovasi baru. Saya yakin santri bisa lahirkan talenta-talenta yang hebat memajukan bangsa ini," ujar Jokowi saat memperkenalkan stafsusnya, di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

Sumber: detik.com 

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar