Tak Mau Kalah, Fatayat NU di Gresik Bagikan Air Bersih

Tak Mau Kalah, Fatayat NU di Gresik Bagikan Air Bersih

Musim kemarau panjang membawa dampak kekeringan di beberapa tempat di Gresik, Jawa Timur. Hal tersebut membuat masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

Kondisi inilah yang membuat Pimpinan Anak Fatayat NU Wringinanom mengambil sikap cepat tanggap terhadap masalah yang terjadi dengan mengirimkan bantuan air bersih untuk warga.

Hal tersebut dilakukan Ahad (6/10) yang mengadakan program bagi air bersih di Desa Karangan Kidul, Kecamatan Benjeng, Gresik. Program tersebut dimotori oleh Hj Ufiq Zuroida yang merupakan Ketua PAC Fatayat NU Wringinanom.

Hj Ufiq Zuroida yang juga anggota DPRD Jawa Timur tersebut mengajak anggotanya untuk dapat cepat dan tanggap melihat kondisi yang ada.

“Saya kira kekeringan ini tidak hanya terjadi di wilayah Gresik saja. Jadi saya ingin Fatayat NU mengambil langkah awal untuk melihat kondisi itu. Kita malu kalau sampai tidak berperan,” katanya kepada NU Online.

Menurutnya, kepedulian harus menjadi bagian tidak terpisahkan bagi pengurus dan anggota Fatayat NU di mana saja berada.

"Ini sudah menjadi instruksi dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama juga, jadi kami langsung ambil sikap setelah mendengar kabar daerah ini membutuhkan air bersih" ujarnya.

Terdapat 7 anggota perwakilan Fatayat NU Wringinanom yang ikut dalam agenda tersebut. Pada kesempatan lain, warga sekitar yang mendapat bantuan merasa bersyukur karena ada bantuan dari Fatayat NU Wringinanom.

"Bantuan air bersih ini tidak menjadikan solusi yang terbaik karena setiap tahun warga pasti mengalami hal ini,” ungkapnya.

Dirinya justru mendorong janji Pemerintah Kabupaten Gresik untuk segera merealisasikan program PDAM masuk ke desa.

“Kami juga mendukung pelebaran embung dan jika ada sumber airnya akan dibantu dengan pompa air dan pipa," tandasnya.

Bantuan yang diberikan Fatayat NU ini tentu saja disambut antusias dan suka cita sejumlah penduduk. Mereka berharap semakin banyak kalangan yang membantu dan peduli dengan penderitaan warga.

"Alhamdulillah, ada ibu-ibu Fatayat NU Wringinanom yang sudah berkenan membantu warga desa kami yang memang sedang membutuhkan air bersih. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua yang telah membantu kami," tutur salah seorang warga.[NU Online]

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar