Mahfud Md Sebut Usus Wiranto Kena Tusukan

Mahfud Md Sebut Usus Wiranto Kena Tusukan

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Mahfud Md, menjenguk Menko Polhukam Wiranto, yang ditusuk oleh Abu Rara di Pandeglang, Banten. Mahfud mengatakan tusukan itu mengenai usus eks Panglima ABRI tersebut.

"Iya memang itu (usus) terkena, lalu dipotong terus disambung, terus selesai," ujar Mahfud di RSPAD Gatot Soebroto, Jalan Abdul Rachman Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).

Mahfud mengatakan dia tidak sempat berkomunikasi dengan Wiranto tapi dia sempat berbicara dengan Kepala RSPAD Mayor Jenderal TNI dr Terawan Agus Putranto. Mahfud menambahkan saat ini kondisi Wiranto terus membaik.

"Membaik, saya ketemu dengan kepala rumah sakitnya Mayjen Terawan ya. Saya berbicara banyak. Alhamdulillah membaik, sekarang dalam tahap recovery dan masa kritis sudah lewat tadi malam," lanjutnya.

Mahfud menyebut saat ini Wiranto tengah dirawat di raungan Cerebro Intensive Care Unit (CICU). Namun Mahfud tidak sempat berkomunikasi dengan Wiranto karena pasien sedang beristirahat.

"Di ruang CICU, tetapi beliau sudah bisa komunikasi, cuma tadi sedang istirahat. Artinya istirahat, kemudian waktu tertentu bisa bicara," kata Mahfud.

Sebelumnya, Wiranto ditusuk SA alias Abu Rara saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10), pukul 11.50 WIB. Wiranto menderita dua luka tusukan di bagian depan tubuhnya.

Wiranto telah selesai menjalani operasi kecil di bagian tubuhnya yang tertusuk kunai Abu Rara. Wiranto saat ini sedang melakukan perawatan intensif di RSPAD.

Sumber: detikcom

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar