Denwatser Yogyakarta Salurkan 55 Ribu Liter Air Bersih ke Gunung Kidul

Denwatser Yogyakarta Salurkan 55 Ribu Liter Air Bersih ke Gunung Kidul

Kemarau panjang berdampak pada minimnya sumber mata air di Kabupaten Gunungkidul Khususnya di Kec. Ponjong, Memahami masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih Pengurus Satuan Koordinasi Wilayah Denwatser NU (Detasemen Wanita Serbaguna NU) DI. Yogyakarta menginisiasi untuk membantu air bersih.

Ketua Denwatser NU DI. Yogyakarta Cahyaning Nur Khofifah mengatakan, personilnya telah melakukan bakti sosial di beberapa lokasi bencana berupa penanganan pengungsian, banjir, tanah longsor dan  kali ini melakukan baksos bantuan air bersih,untuk sedikit meringankan saudara kami di Gunungkidul, walaupun kami sering di bully tapi terus bergerak melakukan giat yang bermanfaat bagi ummat, niat kami di akui santrinnya Hadrotusyeh KH Hasyim Ays'ari.

“Cahyaning Nur khofifah melanjutkan, Kegiatan ini Minggu tanggal 6 Oktober 2019 kami laksanakan sebagai bentuk komitmen sosial sebagai sesama warga masyarakat, dan akan terus kami laksanakan untuk baksos kali ini droping air bersih dari sumbangsih anggota denwatser dan donatur, Bantuan 11 tangki kami serahkan di Dusun Gimeng, Ngampel Ombo, Sumbergiri, Ponjong Gunungkidul dengan jumlah 150 KK” terangnya,

Selain itu, Cahyaning Nur Khofifah juga berpesan agar semua warga melakukan koordinasi dengan MWC NU setempat untuk melaksanakan salat Istisqo (salat memohon hujan) dengan harapan semoga Alloh SWT segera memberikan air hujan yang membawa berkah, yang menyudahi musim kemarau panjang ini.

Sementara, Korlap bakti sosial Denwatser DIY Noviana Dwi Lestari menyatakan, dengan keterbatasan yang ada bukan kendala untuk mengabdi pada bangsa dan negara dalam lingkup masyarakat desa. “Meski dengan segala keterbatasan dan kadang tak di anggap, bukan menjadi kendala bagi kami,” tuturnya.
Dan insya Allah kegiatan seperti ini akan berlanjut ditempat lain selama hujan belum turun

Kepala Dukuh Gimeng, Sumarti mengatakan ucapan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada mbak mbak denwatser diy dan donatur, sedikitnya ada warga masyarakat 3 RT yang terbantu dan akan menerima air bersih sebanyak 11 tangki air ini, masing-masing tangki 5000 liter, dan semoga berkah manfaat, semoga denwatser diy selalu sukses tambah banyak personilnya" Aamiin. paparnya. (ndlw)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar