Ribuan Nahdliyin dan Habaib Raih Berkah Peresmian Aswaja Center NU Jabar Oleh Habib Umar bin Hafidz

Ribuan Nahdliyin dan Habaib Raih Berkah Peresmian Aswaja Center NU Jabar Oleh Habib Umar bin Hafidz

Ribuan Alim Ulama nahdliyin Jabar berbondong – bondong datang menuju kota Bandung untuk menghadiri acara Multaqo Ulama Jawa Barat yang mengusung tema ” Refleksi Perjuangan Muassis Nahdaltul Ulama.” Acara berlangsung pada Selasa ( 24/9) malam itu bertempat di Hotel Savoy Homann Jl. Asia Afrika No.112, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Nampak hadir Rais Syuriah PWNU Jawa Barat KH Muhammad Nuh Addawami, Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah, Ketua Aswaja Center NU Jawa Barat, KH Ahmad Yazid Fattah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Lembaga dan Banom NU serta Utusan Rabithah Alawiyin Jawa Barat.

Habib Umar bin Hafidz dari Yaman didaulat sebagai penceramah utama, dalam ceramahnya menerangkan betapa pentingnya mencintai dan memahami sejarah perjuangan Rasulullah Saw. ” Kita harus mencintai Rasulullah Saw dan memahami sejarah perjuangannya bersama keluarga dan para sahabat Muhajirin dan ansor. Di dalamnya sarat akan ajaran Ahlus Sunnah Wal Jamaah,” Ucap Habib Umar.

Habib pendiri Daarul Musthafa Islamic Seminary juga mengutip hadis terkait persatuan dan ragam fitnah dengan menyampaikan kisah Sayidina Ali bin Abi Thalib Kw dan Siti Aisyah, yang sempat terjadi perseteruan kecil karena fitnah. ” Sayidina Ali Kw memanggil Siti Aisyah sebagai Ibu untuk mendamaikan suasana, beliau menjunjung tinggi keadilan dan mencipta kedamaian agar perpecahan dan fitnah semakin pudar.” Tegas Habib.

Acara diakhiri dengan peresmian dan penandatanganan prasasti Aswaja Center Nahdlatul Ulama Jawa Barat, Habib Umar bin Hafidz mendapat kehormatan untuk melakukan penandatanganan pertama, diikuti oleh Gus Hasan selaku Ketua PWNU Jawa Barat dan Gubernur Jawa Barat.

Kiai Ahmad Yazid selaku ketua Aswaja Center NU Jawa Barat menyatakan rasa syukurnya dan menurutnya Peresmian Aswaja Center NU jabar merupakan sejarah yang tidak akan dilupakan Nahdliyin. ” Penandatanganan oleh Habib Umar bin Hafidz adalah tanda dimulainya babak baru menuju Jabar yang ber Aswaja, yang direstui dan didukung oleh para ulama, khusus panutan Dunia sekelas al Habib Umar bin Hafidz.” Tegas Kiai Ahmad Yazid yang juga memimpin Pondok Pesantren Asshidiqiyah Cijeruk Bogor.

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar