NU Care Banyuwangi Luncurkan Kartu untuk Duafa dan Warga Miskin

NU Care Banyuwangi Luncurkan Kartu untuk Duafa dan Warga Miskin

Menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan, NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Banyuwangi, Jawa Timur meluncurkan kartu jaminan kesehatan bagi duafa dan jaminan pendidikan bagi anak yatim di. Selain itu, pada saat bersamaan, juga menandatangani nota kesepahaman dengan  Bank Syariah Mandiri dan BRI.

“Ya, ada beberapa program yang kita launching dengan menggandeng berbagai pihak perbankan dan BPJS,” kata Imron Rosyadi, Kamis (5/6). 

Dengan BPJS Kesehatan, NU Care-LAZISNU setempat menjalin kerja sama tentang kartu jaminan kesehatan guru ngaji dan duafa, serta jaminan pendidikan anak yatim.

“Sedangkan kerja sama dengan BRI tentang e-Toll NU Care-LAZISNU yang diharapkanakan berlanjut menjadi e-Infak,” papar Ketua NU Care-LAZISNU Banyuwangi tersebut.

Sebenarnya nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) dilakukan di Lapangan Maron Genteng, Banyuwangi, Selasa (3/9) lalu.

Menurut Imron, NU Care-LAZISNU Banyuwangi juga menjalin kerja sama dengan dengan Bank Syariah Mandiri untuk program tabungan kurban, haji dan umrah.

Dirinya mengemukakan penandatanganan MoU dilakukan pula dengan tiga pihak, yaitu dengan BPJS Kesehatan,  Bank BRI, dan Bank Syariah Mandiri.

“Semoga kerja sama ini bermanfaat, membawa maslahat untuk masyarakat, khususnya di Banyuwangi. Dan semoga program-program yang dicanangkan dan diniatkan diberkahi Allah SWT, amin,” ucap Imron.

Imron menyampaikan, peluncuran program tersebut dilakukan pada kegiatan Dzikir Kebangsaan, yang  dihadiri kurang lebih 5000 orang. Tidak semata disambut antusias warga, Bupati Banyuwangi, H Abdullah Azwar Anas juga memberikan acungan jempol.

“Bahkan bupati berharap NU Care-LAZISNU menjadi mitra pemerintah daerah untuk melakukan aksi-aksi sosial yang sangat masif di semua tingkatan, mulai dari cabang sampai anak ranting,” ungkapnya.

Sementara itu, penceramah pada kegiatan dzikir kebangsaan,Gus Miftah, dai kondang asal Yogyakarta yang turut hadir mengajak masyarakat  untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekah melalui lembaga zakat nasional milik Nahdlatul Ulama, yaitu NU Care-LAZISNU.

Dirinya menambahkan, seiring dengan peluncuran program tersebut, NU Care-LAZISNU Banyuwangi juga diagendakan akan menyiapkan 10 ribu amplop untuk anak yatim di bulan Muharam ini.

“LAZISNU Banyuwangi akan memberikan 10 ribu amplop untuk yatim piatu di bulan Muharam, dalam momen hari raya anak yatim. Sementara bulan kemarin, kami memberikan 1,5 juta paket daging kurban saat Idul Adha,” pungkasnya.[NU Online]

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids