LBH Ansor Surabaya dan Pemilik Asli Foto Laporkan Akun Hendro Purnomo Penghina Gus Mus

LBH Ansor Surabaya dan Pemilik Asli Foto Laporkan Akun Hendro Purnomo Penghina Gus Mus

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PC GP Ansor Kota Surabaya bersama pemilik asli foto yang dicatut oleh akun facebook bernama Hendro Purnomo mendatangi Subdit Cyber Crime Polda Jawa Timur untuk melaporkan akun tersebut (9/9).

Dalam kesempatan tersebut pria yang bernama lengkap Zainul Arifin warga Bubutan Surabaya merasa dirugikan oleh akun facebook Hendro Purnomo yang telah membajak foto dia bersama keluarganya.

"Kejadian pembajakan foto tersebut sangat merugikan saya dan keluarga. Apalagi ia menggunakan akun tersebut untuk menghina kiai yang sangat saya hormati KH Mustofa Bisri, dan juga Ansor Banser. Padahal itu bukan saya."

Menurut pengakuannya foto dia bersama keluarga digunakan sejak Juli 2018 sebagai foto profil facebook Hendro Purnomo. "Makanya sebagai orang yang paling dirugikan, saya resmi melaporkan akun tersebut kepada Polda Jatim."

Sementara itu, Ketua LBH PC GP Ansor Kota Surabaya Fahmi Syaifuddin Ramadhany yang sejak awal juga mendampingi pelaporan Zainul ke Polda Jatim mengatakan bahwa dia berserta seluruh jajaran LBH serius menangani kasus ini.

"Sebab akun Hendro Purnomo sudah menyebarkan penghinaan kepada Gus Mus, kiai yang kita hormati bersama dengan perkataan yang tidak layak."

Selain Zainul si pemilik foto asli, LBH GP Ansor Kota Surabaya juga melaporkan akun Hendro Purnomo ke Subdit Cyber Crime Polda Jatim. "Dengan ini kami telah melaporkan akun tersebut, untuk selanjutnya kami serahkan sepenuhnya proses penyidikan ini ke Polda Jatim."

Untuk itu, Fahmi  mengimbau kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial serta tidak mudah terprovokasi oleh ujaran kebencian yang dilakukan orang-orang tidak bertanggung jawab. "Jika ada informasi hoax, fitnah, sebaiknya tabayun  terlebih dahulu kepada Nahdhatul Ulama dan GP Ansor," pungkasnya.

Gpansorsurabaya

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids