Jalan Kaki Temui Habib Luthfi, Nazar Anggota Banser Banten Karena Menghafal 5 Kitab

Jalan Kaki Temui Habib Luthfi, Nazar Anggota Banser Banten Karena Menghafal 5 Kitab

Heri, seorang Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) asal Banten bernazar menemui Habib Luthfi bin Yahya dengan berjalan kaki menuju Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Nazar tersebut dilakukan setelah dirinya menghafal lima buah kitab yang digelutinya selama menempuh pendidikan di sebuah pondok pesantren di kawasan Mancak, Provinsi Banten. Jumat (27/9), Heri pun tiba di Subang, Jawa Barat.

"Saya mulai berangkat dari Mancak, Banten pada hari Senin (16/9). Artinya sudah sepuluh hari (hingga) tiba di Karawang," kata Heri.

Dirinya berharap nazar saya ini sampai ke tempat tujuan yakni kediaman Habib Luthfi Pekalongan. Menurut Heri, jika memungkinkan ia akan meneruskan ziarah ke Makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Jombang, Jawa Timur.

Selama perjalanan tersebut Heri membawa bendera NU dan Banser. Aksi jalan kaki Heri mendapat sambutan dari Satuan Koordinasi Banser di tiap daerah yang dilaluinya, salah satunya di Kabupaten Karawang.

Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Karawang, Nurhozin mengatakan, Heri tiba di wilayah koordinasinya itu pada Kamis (26/9).

"Di sini (Karawang) nginep sejak hari Kamis malam kemarin. Dan hari ini, kami kawal hingga perbatasan Kabupaten Subang untuk kemudian diserahterimakan kepada Banser di Subang," ujar Hozin.

Saat tiba di wilayah Kabupaten Subang, Heri akhirnya diterima oleh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Patokbeusi.

"Istirahat sebentar, kemudian dilanjutkan dengan pengawalan puluhan anggota Banser di Patokbeusi hingga ke perbatasan Kecamatan Ciasem," kata Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Patokbeusi, Ucu Setiawan.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata mengatakan, dirinya sudah menginstruksikan kepada jajaran PAC/Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon Banser) se-Wilayah Subang Pantura untuk mengawal Heri.

"Khususnya di Kecamatan Patokbeusi, Ciasem, Sukasari, Pamanukan, Pusakanagara, dan Pusakajaya. Mereka sudah siap menyambut untuk mengawal Sahabat Heri ini," ujar Asep.[NU Online]

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar