Jaga Masjid NU, LTMNU Malang Bentuk Tim Sertifikasi Masjid

Jaga Masjid NU, LTMNU Malang Bentuk Tim Sertifikasi Masjid

Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kabupaten Malang, Jawa Timur membentuk tim sertifikasi masjid. Tugas yang diemban tim ini di antaranya melayani masjid-masjid milik Nahdlatul Ulama yang diatasnamakan organisasi maupun perorangan untuk memiliki sertifikat berbadan hukum Nahdlatul Ulama.

Sertifikasi dengan badan hukum NU ini penting  untuk menjaga aset-aset NU yang sampai saat ini disinyalir cukup banyak di Kabupaten Malang. Aset-aset tersebut saat ini masih ditangani oleh warga NU secara perseorangan.

Hal ini disampaikan Ketua Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU)  Malang, Ustadz Pujiono saat memberikan sambutan dalam acara konferensi dan sarasehan yang dilaksanakan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kecamatan Karangploso, Rabu (18/09).

“Ada tim yang sudah dibentuk untuk mengurusi masjid-masjid NU yang belum bersertifikat atau belum berbadan hukum untuk dibuatkan sertifikat berbadan hukum NU," jelasnya.

Sampai dengan saat ini menurutnya telah ada sekitar 60 masjid di Kecamatan Karangploso yang telah menyatakan diri bergabung dan telah bersertifikat dengan berbadan hukum Nahdlatul Ulama. Masjid-masjid tersebut adalah masjid yang ikut pada kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang difasilitasi LTM NU Malang.

“Sudah ada sekitar 60 masjid yang sudah berbadan hukum NU, yaitu yang ikut program PTSL," katanya.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Malang ini juga mengungkapkan bahwa penting bagi pengurus dan warga NU untuk menjaga aset-aset Nahdlatul Ulama utamanya masjid.

“Mengapa (hal ini penting, red.)? karena itu bagian dari aset-aset NU yang harus kita jaga ke depannya," sambungnya sekaligus menekankan kepada para pengurus khususnya tim yang telah dibentuk untuk ikhlas dalam berkhidmah di NU.

Hadir pada acara yang dilaksanakan di Aula STAINU Malang ini, Gus Nahdlil Khoir sebagai Ketua Yayasan Annahdliyah, Ustadz Yusuf Azwar Anas, Sekretaris PCNU Malang, dan Ustadz Asnan Al-Qadri, Pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Malang.[NU Online]

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar