GP Ansor Serukan Aksi Pungut Sampah di Tabligh Akbar Habib Umar Bin Hafidz

GP Ansor Serukan Aksi Pungut Sampah di Tabligh Akbar Habib Umar Bin Hafidz

Tabligh akbar Safari Dakwah Habib Umar Bin Hafidz di Kota Palangkaraya, Sabtu (29/9/2019), bakal melibatkan ribuan relawan dari berbagai unsur.

Mulai dari tugas pengamanan, pengarahan jamaah, sampai pada pengaturan parkir, relawan yang antara lain berasal dari TNI-Polri, Satpol PP, aparatur pemerintah, organisasi kemasyarakatan, kepemudaan, dan LSM, akan dikerahkan.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang menjadi salah satu anasir dari relawan, rencananya mengerahkan sedikitnya 300 personel untuk membantu tugas pengamanan dan parkir jamaah.

"Selain tugas pokok, kader Ansor yang tidak sibuk nanti juga akan kami minta ikut melakukan aksi pungut sampah," ujar Ketua PC GP Ansor Kota Palangkaraya, Slamet.

Menurut Slamet, pihaknya akan menyediakan plastik hitam bagi para kader maupun jamaah yang ingin berperan memelihara kebersihan kawasan stadion yang menjadi tempat lokasi tablik akbar tetap bersih dari sampah.

Ini juga sebagai wujud bahwa umat Islam adalah orang-orang yang cinta kebersihan dan diharapkan bisa diikuti oleh yang lain.

"Mudah-mudahan dengan membantu menjaga kebersihan dan aksi pungut sampah itu, nantinya juga dicatat sebagai bentuk dari tabarruk kepada Habib UmarBin Hafidz yang kita muliakan," kata Slamet.


--
Artikel ini telah tayang di Tribunkalteng.com dengan judul GP Ansor Serukan Aksi Pungut Sampah di Tablik Akbar Habib Umar Bin Hafidz

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar