Fadli Zon Dipastikan Tak Jabat Wakil Ketua DPR 2019-2024

Fadli Zon Dipastikan Tak Jabat Wakil Ketua DPR 2019-2024

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan Fadli Zon tidak akan lagi menjabat sebagai Wakil Ketua DPR di periode 2019-2024.

Dia berkata Fadli akan mendapatkan tugas baru dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurutnya, jatah kursi Wakil Ketua DPR untuk Partai Gerindra di periode mendatang akan diduduki oleh Sufmi Dasco Ahmad.

"Prabowo akan memberi penugasan baru (kepada) Fadli dalam bidang-bidang yang lain yang nanti akan dirumuskan Prabowo," kata Muzani kepada di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9).

Muzani menyatakan bahwa keputusan ini sekadar rotasi kepemimpinan. Ia menepis anggapan bahwa tidak ditunjuknya Fadli untuk kembali menduduki kursi Wakil Ketua DPR di periode mendatang lantaran terlalu keras dalam memberikan pernyataan selama ini.

"Rotasi atau pergiliran kepemimpinan dalam partai itu juga penting sehingga ada regenerasi dalam kepemimpinan legilatif, karena kita adalah partai yang berada di luar pemerintahan," ujarnya.

Dia menerangkan Prabowo sudah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Fadli atas kerja sebagai Wakil Ketua DPR selama lima tahun terakhir. Prabowo, menurutnya, mengapresiasi kinerja Fadli.

Sedangkan terkait penunjukan Dasco, Muzani berkata alasannya adalah faktor senioritas yang cukup tinggi.

"Karena senioritas, Dasco adalah pendiri partai, wakil ketua umum, sehingga secara senioritas juga cukup tinggi," ucapnya. (mts/wis/cnnindonesia.com)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar