Bendahara PCNU Penajam Paser Utara Siap Hibahkan Tanah untuk Gedung PBNU di Ibukota Baru

Bendahara PCNU Penajam Paser Utara Siap Hibahkan Tanah untuk Gedung PBNU di Ibukota Baru

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siradj memastikan akan memindahkan Kantor PBNU ke Ibukota Negara (IKN) yang baru di Kaltim.

Bahkan, ia mengaku sudah melakukan komunikasi awal terkait penyiapan lahan.

“Pasti pindah dong, sudah ada komunikasi,” ujarnya ditemui usai memberikan ceramah di Kantor Pengurus Wilayah NU (PWNU) Kaltim Jl Imam Bonjol Samarinda Kamis (05/09/2019) sore.

Namun demikian, proses pemindahan butuh waktu tidak sebentar. Perlu persiapan matang dari sisi sosial kultural masyarakatnya.

“Tapi kan masih lama. Kultur dulu kita bangun, sebuah daerah Ibu kota. Pindah kantor gampang, SDM harus baik, jangan kaget terhadap pendatang. Saya berharap pemindahan ini akan meningkatkan perekonomian Kaltim,” paparnya.

Seperti gayung bersambut, Bendahara Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Herlambang mengaku siap menghibahkan lahan miliknya pribadi untuk pembangunan kantor PBNU.

“Kami sangat setuju kalau PBNU berkantor di PPU. Kami sedang diskusikan untuk lahannya. Tapi kalau nanti ada kesulitan lahan, saya pribadi ada lahan 1,5 hektare, siap digunakan,” ungkapnya.

--

Sumber: Korankaltim.Com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids