Aneh!! Nonton Film Korea Dicap Kafir, Film The Santri Dikecam, tapi Film Mia Khallifa Dicari

Aneh!! Nonton Film Korea Dicap Kafir, Film The Santri Dikecam, tapi Film Mia Khallifa Dicari

MusliModerat.net -- Kemarin viral sebuah video ceramah yang viral di media sosial, seorang ustaz menyebut jika menonton drama Korea termasuk bagian orang kafir. Pernyataan itu diucapkan ustaz setelah seorang jamaah bertanya, "Apa hukumnya menggemari, menyukai film Korea?"

Atas pertanyaan itu, Ustaz menjawab, "Jangan suka kepada orang kafir, siapa yang suka kepada orang kafir, maka dia bagian dari kafir itu. Condong artinya pada orang kafir."

Kemudian hari ini adalagi seorang Ustaz menyatakan sikap untuk menolak penayangan film The Santri yang diinisiasi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan disutradarai Livi Zheng.

"Kami menolak film The Santri karena tidak mencerminkan akhlak dan tradisi santri yang sebenarnya," kata ustaz yang ini.

Selain itu banyak akun robot dan akun fake di twitter hari ini yang menyerukan boikot fil The Santri, entah siapa biangnya.

Karena hal-hal diatas, ada Netizenyang membuat status di media sosial 'Nonton Film Korea Auto Kafir, Film The Santri Dibokot, Film Mia Khallifa malah dicari'.

Sebenarnya kami segenap admin Muslimoderat belum ada yang melihat langsung film ini secara full, karena yang ada sekarang masih trailernya saja, namun jika memang dalam film ini ada adegan pacaran dan bercampurnya santri putra putri dalam pesantren, kami segenap admin sangat tidak setuju dan sangat menyesalkan dengan dibuatnya film ini karena budaya pesantren itu jika ada santri yang pacaran langsung dikeluarkan dari pondok dan dari dulu tidak ada ceritanya ikhtilath(campur) santri putra putri di dalam pesantren.[ad]

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar