Soal UAS, Mahfud MD: Kalau Mau Minta Maaf Bagus Juga

Soal UAS, Mahfud MD: Kalau Mau Minta Maaf Bagus Juga

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menilai Ustaz Abdul Somad (UAS) tak harus minta maaf terkait ceramahnya soal Salib dan Jin Kafir.

Kendati demikian, Mahfud berpandangan akan lebih baik jika UAS menyampaikan permohonan maafnya ke publik. Bagaimana pun, dalam ajaran Islam diharuskan agar sesama manusia saling memaafkan.

"Kalau mau minta maaf bagus juga, minta maaf dan memaafkan itu kan ajaran agama. Yang minta maaf orang yang salah dan satu lagi orang yang benar tapi disalahfahami enggak apa-apa minta maaf. Kalau saya sih minta maaf enggak apa-apa, dia merasa benar tapi menimbulkan kesalahfahaman ya enggak masalah," kata Mahfud di Jakarta pada Jumat 23 Agustus 2019.

Mengenai laporan kepada UAS yang sudah masuk ke kepolsian, Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan ini menekankan agar masyarakat mempercayakan hal tersebut kepada polisi. Karena sudah masuk, tentu polisi akan mempelajarinya.

"Setiap laporan yang masuk dianalisis seberapa besar urgensinya, kan ada (dalam penyelidikan) mens rea dan actus reus," tutur Mahfud.

Source: Inews.id

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids