NU Selalu Dipimpin Ulama yang Memiliki Karomah

NU Selalu Dipimpin Ulama yang Memiliki Karomah

Oleh : Gus Shidqi Musthofa

Ketika NU ditinggal 'mangkat' Hadrotussyaikh Hasyim Asyari, banyak yang meragukan kepemimpinan selanjutnya. Tapi Mbah Wahab Chasbullah membuktikan bahwa kualitasnya tidak kalah dengan gurunya bahkan membawa NU menuju kegemilangan.

Setelah ditinggal banyak ulama angkatan Hadrotussyaikh Hasyim Asyari dan Mbah Wahab Chasbullah, banyak pihak termasuk internal NU sendiri yg takut kualitas NU menurun. Tapi ternyata tidak, NU malah menjadi organisasi keagamaan yang besar. Dan memunculkan ulama-ulama dengan kualitas tinggi.

Allah juga menunjukkan kuasaNya ddengang memberikan Wali-wali-Nya melalui NU dengan karomah dan ma'unah yang sudah diceritakan banyak orang. Salah satunya adalah Mbah Hamid Pasuruan yang terkenal dengan cerita-cerita luar biasa.

Kini NU di bawah kepemimpinan KH Miftachul Akhyar yang mempunyai karomah perutnya tidak bisa menerima makanan syubhat dan haram. Sehingga tubuhnya dibersihkan oleh Allah dari hal yang tidak baik.

Alhamdulillah, saya pernah mondok di pesantren beliau dan ngaji kepada beliau. Semoga kita selalu mendapat berokah Kyai Miftachul Akhyar dan muassiss-masyayikh NU.

Sumber : IG @shidqi.musthofa (cucu almarhum Almagfurlah KH Maimoen Zubair)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids