Menkeu Sri Mulyani Ditunjuk Jadi Ketua Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia

Menkeu Sri Mulyani Ditunjuk Jadi Ketua Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ditunjuk menjadi Ketua Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI). Dia akan menjalankan organisasi itu pada periode 2019-2023.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan dan harapan yang diberikan untuk menjalankan organisasi IAEI sampai empat tahun ke depan. Dengan penuh kerendahan hati dan kesungguhan, saya akan berusaha mewujudkan harapan tersebut," katanya, Sabtu (24/8/2019).

Sri Mulyani mengaku siap membagi pengalaman dan pengetahuannya selama menjadi ekonom profesional di dalam maupun luar negeri. Dengan begitu, dia berharap bisa memajukan sekaligus meningkatkan peran ekonom-ekonom Islam di Indonesia.

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu menilai, tantangan ekonomi Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam yaitu bagaimana memajukan kesejahteraan umat dan menciptakan kesempatan yang adil bagi semua.

Dia juga berjanji akan tetap membangun IAEI sebagai organisasi para akademisi, ekonom, dan praktisi yang profesional dan unggul.

"Sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan ekonomi Indonesia dan pengembangan ekonomi syariah di Indonesia," ucap dia.

Dalam membangun IAEI, Sri Mulyani akan melibatkan unsur akademisi, pelaku bisnis, dan pembuat kebijakan. Ini untuk mendukung berbagai program yang akan dijalankan mulai dari peningkatan kapasitas SDM hingga sinergi dengan pemerintah mengembangkan ekonomi syariah.

Sumber: inews.id

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids