Habib Luthfi Sudah Maafkan Pelaku yang Menghinanya di Medsos

Habib Luthfi Sudah Maafkan Pelaku yang Menghinanya di Medsos

Beberapa waktu lalu masyarakat diresahkan dengan unggahan seorang warga Kecamatan Kedu, Temanggung, Jawa Tengah bernama Cipto yang mengunggah postingan ujaran kebencian kepada Habib Luthfi bin Yahya melalui akun media sosial Facebook pada 17 Agustus 2019 lalu.

Akibat perbuatannya itu, Cipto diadukan oleh beberapa organisasi masyarakat (Ormas) di antaranya Banser dan GP Ansor ke Polres Temanggung.
Di akun Facebooknya, Cipto memosting foto Rais 'Aam Idarah Aliyah Jamiyah Ahlit Thariqah Al Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) itu bersama istri disertai tulisan tak senonoh.

“Kami adukan ke Polres karena perbuatannya itu meresahkan masyarakat banyak. Kami khawatir bila tak segera diamankan justru terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” ujar Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Temanggung Lutfi Arifin, Kamis, 22 Agustus 2019.

Lutfi Arifin mengaku, memang yang paling berhak melaporkan adalah yang menjadi objek penghinaan yakni Habib Luthfi sendiri. Kendati demikian, dia menyatakan sosok Habib Lutfi tak bisa dipisahkan dari warga NU.

“Karena itu, hasil koordinasi dengan kepolisian dan permintaan langsung dari Habib Luthfi, pelaku ujaran tak pantas itu (dibawa) ke ndalem Habib Luthfi di Pekalongan,” ujarnya.

Cipto pun akhirnya dibawa oleh Banser Temanggung ke kediaman Habib Luthfi Yahya di Pekalongan. Rombongan berangkat dari Polres Temanggung menggunakan lima mobil termasuk Patwal.

Mereka yang ikut mengantarkan ke Pekalongan dari unsur kepolisian, PCNU Temanggung, GP Ansor, Banser, dan Pemuda Pancasila. Di kediaman Habib Luthfi, Cipto disambut dengan baik oleh tuan rumah. Bahkan, dia diperkenankan masuk ke kamar pribadi Habib Luthfi.

Asisten pribadi Habib Luthfi, Ahmad Rozikin kepada NU Online, Sabtu (24/8), membenarkan Habib Luthfi bin Yahya kedatangan rombongan tamu dari Temanggung Jawa Tengah, Kamis (23/8).

“Salah satu tamu rombongan adalah yang viral di medsos atas unggahan ujaran kebencian ke Habib Luthfi. Setelah bertemu di kamar pribadinya bersama rombongan, yang bersangkutan (Cipto, red) diberi nasehat oleh Abah (pangilan Habib Luthfi, red)," ujarnya.

Dijelaskan, dalam pertemuan itu Habib Luthfi sudah memaafkan atas tulisan Cipto di medsos. Bahkan Habib Luthfi juga berpesan agar Banser dan Pemuda Pancasila menjaga situasi yang baik agar tidak timbul keresahan dan isu-isu kontraproduktif.

“Saya sudah memaafkan Cipto. Dengan begitu, kita menjadi saudara. Karena itu, saya berpesan (kepada) Banser dan Pemuda Pancasila (agar situasi ini) dijaga dengan baik agar tidak timbul keresahan, apalagi isu-isu yang tidak menguntungkan,” pesan Habib Luthfi.[NU Online]

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids