Dari Uang Koin, LAZISNU Pringsewu Beli Mobil Ambulans

Dari Uang Koin, LAZISNU Pringsewu Beli Mobil Ambulans

Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu berhasil mewujudkan impiannya untuk memiliki kendaraan ambulans. Keberhasilan ini merupakan wujud suksesnya LAZISNU Pringsewu dalam mengelola infak dan sedekah dari warga masyarakat dalam bentuk uang koin.

Dengan program bernama Kotak Koin Pondasi Akhirat, LAZISNU Pringsewu sampai saat ini berhasil membukukan koin sebesar 1,3 milyar. Raihan koin sebesar itu dimulai dari Maret 2018 sampai dengan Juli 2019.

Dari koin yang dikumpulkan tersebut, LAZISNU Pringsewu berhasil merealisasikan sedekah dan infak tersebut untuk berbagai program kegiatan seperti bidang sosial, pendidikan, keagamaan, dan bidang kesehatan.

"Mobil ambulans ini merupakan realisasi dari program jangka panjang LAZISNU Pringsewu yang diperuntukkan bagi kepentingan sosial khususnya di bidang kesehatan," kata Bendahara LAZISNU Pringsewu, M Kabul Muliarto, Sabtu  (24/8).

Ia berharap, mobil ambulans tersebut mampu memberikan manfaat besar dan keberkahan bagi masyarakat. Selain itu dengan adanya mobil ambulans tersebut, semangat pengurus LAZISNU Pringsewu dalam berkhidmah akan terus bertambah.

"Ini juga merupakan wujud menjaga amanat dan kepercayaan masyarakat yang telah menyalurkan infak dan sedekahnya. Semakin hari kepercayaan masyarakat semakin tinggi kepada LAZISNU," ungkapnya.

Mobil ambulans ini lanjutnya akan difungsikan di antaranya menjadi sarana pertolongan pertama sekaligus mengantar dan menjemput masyarakat yang membutuhkannya untuk berobat ke rumah sakit. Masyarakat akan secara gratis menikmati fasilitas kendaraan ini.

Bukan hanya di tingkat kabupaten, ke depan Unit Pengumpul Zakat Infak dan Sedekah (UPZIS) LAZISNU di kecamatan juga di programkan untuk memiliki kendaraan ambulans masing-masing.

"Ini adalah wujud komitmen LAZISNU Pringsewu yang memang menangani permasalahan di bidang kesehatan," tambah Kabul.

Selain ambulans, LAZISNU Pringsewu juga memiliki program kesehatan lainnya yakni Program Jalin Kesehatan. Program ini merupakan program LAZISNU Kabupaten Pringsewu yang memberikan pengobatan gratis bagi para pemiliki Kotak Koin Pondasi Akhirat.

Setiap kepala keluarga yang memiliki kotak tersebut berhak mendapatkan fasilitas pengobatan gratis di beberapa klinik dan tempat pengobatan yang menjalin kerjasama dengan LAZISNU Pringsewu. Dengan hanya menunjukkan kartu pemilik kotak dan foto copy kartu keluarga, para pemilik kotak dan anggota keluarga bisa berobat gratis.[NU Online]

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids