Tinggal di WC SD, Guru Honorer di Pandeglang Bergaji Rp 350 Ribu/Bulan

Tinggal di WC SD, Guru Honorer di Pandeglang Bergaji Rp 350 Ribu/Bulan

Nining Suryani, guru honorer SD Negeri Karyabuana 3, Pandeglang terpaksa manfaatkan toilet sekolah jadi bagian rumahnya sejak 2 tahun lalu. Sebab, dia tak ada pilihan lain setelah rumahnya yang lama hancur.

"Kalau nempatin WC memang nggak boleh, kan ini dibangun di sebelahnya," ujar Nining kepada wartawan di Cigeulils, Pandeglang, Banten, Senin (15/7/2019).

NIning mengaku sempat putus asa menjadi honorer sejak 2004 di sekolah ini. Dia hanya mendapat upah Rp 350 ribu yang dibayarkan pertiga bulan.

"Putus asa karena pemerintah nggak ada kebijakan buat saya, putus ada usia sudah tua bagaimana selanjutnya kalau nggak ada perhatian dari pemerintah," katanya.

Dia masih menyimpan mimpi untuk diangkat oleh pemerintah menjadi PNS. Jika pun tidak, ia meminta pemerintah memberikan perhatian kepada para honorer.

"Mau kecil, mau besar saya ikhlas terima," ujarnya.

Untuk kebutuhan sehari-hari, ia menjual makanan kecil untuk murid-murid. Suaminya sendiri bekerja serabutan. Nining mengaku punya 2 anak. Satu sekolah di tingkat MTS dan satu kerja.

"Anak harus sekolah terus, saya semangat untuk biaya sekolah. Harapannya pengin jadi anak pintar" katanya.

Meski memanfaatkan toilet sekolah sebagai bagian dari rumahnya, Nining mengaku tidak terganggu. Ia memanfaatkan toilet untuk dijadikan dapur dan kebutuhan kakus. Sementara, ia memanfaatkan lahan di samping toilet untuk tinggal sehari-hari.

Sumber; detik.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids