Selesai Penuhi Nazar, Anggota Banser Pulang ke Musi Rawas Dikawal Polri

Selesai Penuhi Nazar, Anggota Banser Pulang ke Musi Rawas Dikawal Polri

Masih ingat dengan kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama, Maskun Arif Hidayat (48), yang viral di media beberapa waktu lalu karena menempuh perjalanan dengan jalan kaki sepanjang 600 kilometer dari Musi Rawas Sumatera Selatan hingga Ibu Kota Jakarta?

Perjalanan yang super jauh itu ditempuh demi memenuhi nazarnya (janji pada Allah) setelah kemenangan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin ditakdirkan menjadi pemenang dalam Pilpres 2019.

Setelah beberapa waktu Banser Maskun tiba di Jakarta, pagi ini Banser Maskun dijadwalkan bertolak kembali ke kampung halamannya di Musi Rawas. Menariknya, kali ini kepulangan Banser Maskun mendapat pengawalan dari anggota Mabes Polri, Kombes Budi Haryanto.

Kejadian ini dikisahkan oleh KH Ahmad Muwafiq, atau kerap disapa Gus Muwafiq pada NU Online. “Tadi malam dia (Banser Maskun) sowan ke saya untuk pamitan pulang. Nah, waktu dia sowan, di sana ada anggota Mabes Polri, Pak Budi namanya. Dia salut pada perjuangan Banser ini, dan akhirnya Pak Budi itu mau mengawal Banser ini sampai ke rumahnya di Palembang naik mobil,” terang Gus Muwafiq, Rabu (24/7).

Menurut keterangan Gus Muwafiq, kejadian itu merupakan bentuk apresiasi dari anggota polri tersebut pada semangat yang diperlihatkan oleh Banser Maskun. Gus Muwafiq juga mengapreasi niat baik Kombes Budi Haryanto yang mengantarkan anggota Banser ini ke kediamannya.

Sebelumnya, Maskun menempuh perjalanan 600 kilometer selama dua minggu lebih. Ia berangkat dari kampung halamannya pada 1 Juli 2019 dan tiba di Jakarta pada 17 Juli 2019. Setibanya di Jakarta, Maskun langsung menuju gedung GP Ansor dengan disambut oleh pengurus GP Ansor, kantor PBNU dan akhirnya bertemu Wapres Terpilih KH Ma'ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Sepanjang perjalanan menuju Jakarta, Banser Maskun dikawal secara estafet oleh anggota Banser di kota/kabupaten yang disinggahinya mulai dari Banser Provinsi Sumatera Selatan sendiri, Banser Provinsi Lampung, Banser Provinsi Banten hingga Banser Jakarta. (Ahmad Rozali/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar