Pertemuan Jokowi-Prabowo, GP Ansor: Semua Wajib Bersyukur

Pertemuan Jokowi-Prabowo, GP Ansor: Semua Wajib Bersyukur

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menyatakan bahwa bangsa Indonesia sedang merayakan kebahagiaan atas pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Menurut Gus Yaqut, pertemuan keduanya menjadi simbol bagi terajutnya kembali persatuan bangsa yang sempat terkoyak karena kontestasi politik.

“Alhamdulillah kita semua wajib bersyukur atas pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Indonesia benar-benar rahmat dari Allah bagi seluruh penghuninya,” kata pria yang kerapa disapa Gus Yaqut kepada NU Online melalui sambungan telepon, Sabtu (13/7).

Gus Yaqut menyatakan bahwa pertemuan kedua tokoh tersebut juga diharapkan mengakhiri sebutan kampret dan cebong. Menurutnya, jika ada pihak-pihak yang masih membuat keonaran, maka disebutnya sebagai pihak yang tidak mencintai Jokowi dan Prabowo.

“Sekarang mari seluruh rakyat Indonesia meniru apa yang dilakukan dua pemimpin kita tersebut. Mari kembali bercengkerama, bekerja sama, dan menyongsong Indonesia yang lebih maju,” ajaknya.

Seperti diketahui, Joko Widodo melakukan pertemuan Prabowo Subianto pada hari ini, Sabtu (13/7). Pertemuan ini bermula di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Setelah itu, mereka pun melaju menggunakan MRT yang merupakan moda transportasi mutakhir di Jakarta.

Prabowo sebelumnya lebih dulu tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus pukul 09.50 WIB. Tiba di lokasi, Prabowo tampak didampingi Kepala BIN Budi Gunawan. Terlihat juga Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Edhy Prabowo, hingga Seskab Pramono Anung.

Tidak lama kemudian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus pada pukul 10.07 WIB. Dia mengenakan kemeja berwarna putih lengan panjang dan celana panjang berwarna hitam.

Kehadiran Jokowi langsung disambut hormat oleh Prabowo. Jokowi pun balas memberi hormat. Keduanya lalu cipika-cipiki. Setelah menyapa masyarakat yang ada di sekitar stasiun dan melakukan jumpa pers, mereka berdua menaiki MRT sambil berbincang akrab.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo seketika disambut sukacita warganet dengan menggemakan tagar #03PersatuanIndonesia di media sosial twitter. Kondisi ini sedari awal diharapkan oleh mayoritas rakyat untuk mengubur polarisasi masyarakat yang terjadi sebab beda pilihan politik. (Husni Sahal/Fathoni/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids