PBNU: NU Ingin Selalu Terdepan Bantu Warga yang Tertimpa Musibah

PBNU: NU Ingin Selalu Terdepan Bantu Warga yang Tertimpa Musibah

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdltul Ulama (PBNU) KHM Maksum Mahfudz menyebutkan bahwa NU akan selalu menjadi yang terdepan untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah, tidak hanya di Lombok tapi juga di daerah lain.

"Hal ini sebagai bentuk komitmen NU untuk terus berkontribusi membangun bangsa dalam segala aspek kehidupan," ujarnya.

Hal itu disampaikan saat dirinya menyaksikan penyerahan bantuan 'Program NU Peduli' kerja sama Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dengan  PT Indomarco Prismatama di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (8/7).

"Atas nama PBNU dan nahdliyin, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Indomaret dan seluruh donaturnya yang telah mempercayakan donasinya kepada LAZISNU," tandasnya.

Dia berharap kerja sama ini bisa terus dilanjutkan bersama NU untuk program-program berikutnya.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) TGH Masnun Thahir mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan adalah tugas jamiyah membantu Pemerintah Daerah memulihkan pascagempa dengan melaksanakan berbagai kegiatan dengan ungkapan 'Bakti sebagai Bukti Cinta Tanah Air'.

Bersama Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni, Kiai Maksum menyerahkan bantuan program NU Peduli Lombok kepada para penerima manfaat.

Selain telah menyalurkan dana bantuan dana kemanusiaan, LAZISNU juga menyerahkan banuan barang berupa tenda, sembako, huntara, dan lain-lainll, serta melaksanakan fogging, pelayanan kesehatan gratis, dan posyandu di Lingkungan Tegal Kelurahan Selagalas Kecamatan Sandubaya Kota Mataram.

Direktur marketing Indomarco Prismatama Wilayah Bali-Nua Tenggara (Nusra), Gondo Usdjono mengatakan bahwa pihaknya dapat menghimpun dana untuk Peduli Gempa Lombok lebih dari 3 miliar yang berasal dari donasi pelanggan Indomaret. 

"Dana yang terhimpun merupakan hasil donasi pelanggan Indomaret yang peduli gempa Lombok yang diinisiasi LAZISNU," jelasnya.

Dijelaskan, ke depan dirinya ingin memberdayakan UMKM lokal dengan menerima penjualan produk-produk lokal untuk dijual di Indomaret.

Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana yang juga turut hadir menyampaikan dengan nada bercanda mohon maaf masyarakat tidak mau mengembalikan huntara yang dibangun LAZISNU-Indomaret.

Asisten 3 Sekretaris Daerah NTB Baiq Evi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian warga masyarakat pelanggan yang disalurkan LAZISNU yang dihimpun melalui Indomaret.

Prosesi serah terima ini disaksikan langsung oleh Asisten 1 Gubernur NTB, Baiq Eva Nurcahyaningsih, Ketua PWNU NTB, TGH Masnun Thahir, Wakil Wali Kota Mataram, Mohan Roliskana, Wakil Ketua LAZISNU, M Wahib MH, Public Relation Manager PT Indomarco Prismatama, Anna Nenny Kristyawati. (Hadi/Muiz/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar