Para Ulama dan Negara di Dunia yang Menolak Hizbut Tahrir

Para Ulama dan Negara di Dunia yang Menolak Hizbut Tahrir

Tulisan ini dibuat sebagai peringatan keras bagi kita semua agar tidak mudah percaya dengan gerakan bengis ilegal bernama HIZBUT TAHRIR. Dikutip dari buku “Sejarah Berdarah Hizbut Tahrir” karya Ahmad Ali Adhim, berikut beberapa Ulama dan Negara di dunia yang menolak melarang bahkan membubarkan Hizbut Tahrir.

1. ASIA
a. Ulama Malaysia
17 September 2015 melalui Komite Fatwa Negara Bagian Selangor, Malaysia meyatakan HT sebagai kelompok mrnyimpang. Malaysia menegaskan BAGI SIAPAPUN YANG MENGIKUTI GERAKAN PRO KHILAFAH, MAKA AKAN BERHADAPAN DENGAN HUKUM.

Dikutip dari portal resmi Fatwa Malaysia www.e-fatwa.gov.mymempublikasikan terkait kedudukan HT di Malaysia melalui tulisan berjudul “Kedudukan Hizbut Tahrir di Malaysia” yang mengatakan bahwa HT tidak sesuai dengan umat Islam di negeri tersebut. Selain itu, ajarannya juga diharamkan untuk diamalkan oleh umat Islam.

Salah seorang Ustad ASWAJA Malaysia bernama Abu Syafiq melalui akun Facebooknya turut menyebarkan fatwa tersebut. Ia menuliskan, “Ajaran sesat yang tidak disadari kini adalah gerakan Hizbut Tahrir. Mereka bertopengkan secara palsu nama Khilafah tetapi dengan cara mengkafirkan orang Islam. Hizbut Tahrir juga Mengkafirkan semua pemimpin Islam dan menghalalkan lelaki bersentuhan dengan wanita”. Selain itu pihaknya juga turut memperingatkan umat Islam karena HT mirip dengan aliran sesat Muktazilah Wahabiyah.

Menurut salah satu ulama Malaysia bernama Abu Nur Al-Dununiyy Al-Ash’ariyy menyebutkan bahwasanya HT telah ditentang oleh Ulama ASWAJA karena Akidahnya Muktazilah atau Qadariyyah.
Ada beberapa keyakinan pengikut HT yang bertentangan dengan ASWAJA, yakni:

1. Perjalanan seseorang dengan tujuan berzina tidak haram, karena yang haram hanyalah perbuatan Zina nya.
2. Memperbolehkan lelaki berciuman dengan perempuan asing (Ajnabiyyah).
3. Memperbolehkan semua orang berijtihad, terutama bagi yang dapat membaca kitab-kitab berbahasa Arab yang berkaitan dengan Syariat Islam.

b. Ulama Indonesia

Ini sudah jelas dan gambling. Saya kira tak usah dituliskan lagi semua sudah paham
.
c.Bangladesh
Tahun 2005 Pemerintah Bangladesh mulai mencurigai kelompok HT yang akan melakukan kudeta terhadap Pemerintah. Akhirnya Pemerintah Setempat melakukan fatwa melarang dan mengusir HT di Negara tersebut. HT dilarzng di Negara ini mulai tanggal 22 Oktober 2009.

2. TIMUR TENGAH

a. Mesir
Sejak diketahui masuknya kelompok HT dari Inggris ke kawasan Mesir, pemerintah langsung mengambil keputusan menamgkap dan memenjarakan kelompok tersebut pada tahun 2004. Menurut Pemerintah Mesir faham HT sangat membahayakan, sehingga kelompok HT yang masuk wilayah Mesir akan dipidana selama 5 tahun dan semua yang berkaitan dengan HT akan benar-benar dilarang di Mesir.

b. Tunisia
Pemerintah Tunisia secara resmi meminta pengadilan militer untuk melarang HT karena dianggap meusak ketertiban umum.

c. Turki

HT secara resmi dilarang, namun masih tetap beroperasi. Pada tahun 2009 Polisi Turki menahan sekitar 200 orang karena diduga anggota HT.

d. Suriah
Suriah melarang HT antara tahun 1998-1999

e. Kuwait
Pemerintah Kuwait mengusir HT dari keberadaan Negara tersebut.

F.Afganistan
Di Afganistan HT mengeluarkan pernyataan bahwa musuh Islam adalah Amerikan dan Inggris. CEO Afganistan tahun 2015 menyatakan bahwa HT mulai beroperasi di lingkungan akademik dan masyarakat, khususnya di kalangan muda-mudi dengan menggunakan dalih demokrasi dan kebebasan untuk melayani masyarakat sebagai “Cabang sipil jaringan teroris” dan meyakinkan orang Afganistan untuk mendukung kegiatan Teroris.
Kementerian Kehakiman Afganistan mengakui bahwa kelompok HT aktif di berbagai provinsi meski tak diberi izin bahkan sudah dilarang karena terlibat dalam kelompok teroris dan pemberontak pemerintah Afganistan karena dituding telah bekerjasama dengan Asing.

*Fatwa Kementerian Wakaf dan Urusan Keagamaan Qatar
Fatwa No. 69029 menyebutkan bahwa HT telah banyak menyimpang dari manhaj yang lurus, seperti:
1. Mengingkari siksa kubur dan kenikmatan kubur
2. Menempatkan akal di atas Al-Qur’an dan Sunnah
3. Meninggalkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar karena diangap menghalangi strategi mereka.

* Fatwa Ulama Arab Saudi
Berikut beberapa poin ringkasan penyimpangan HT yang dijelaskan oleh Asy-Syaikh Abdur Rahman bin Muhammad Sa’id Ad-Dimaysqiyyah dalam kitab beliau “Ar-Raddu ‘ala Hizbit Tahrir”:

1. Kesibukkan utama mereka adalah politik dan ajakan mendirikan khilafah, maka tidak akan engkau dapati mereka sibuk mengajak untuk menegakkan Shalat, Zakat, Puasa, dan ibadah-ibadah lainnya.
2. Mereka tak punya akidah yang jelas. Khilafah menurut mereka adalah prioritas, seolah Allah SWT berfirman,”Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia kecuali untuk menegakkan khilafah”.
3. Para penceramahnya selalu berceramah dengan mengandalkan emosi dan pembicaraan politik untuk menutupi kebodohan mereka terhadap ilmu agama.
4. Kondisi mereka membuktikan bahwa tujuan dapat membenarkan segala cara.
5. Menolak Hadis Ahad dalam Akidah.
6. Mengatakan bahwa akal merupakan sumber dari agama yang fatwa ini mengadopsi dari aliran Mu’tazilah.

*Fatwa Nashiruddin Albani
Ia menyatakan bahwa HT adalah gerakan yang tidak sepenuhnya berlandaskan Al-Qur’an, Sunnah dan generasi Salaf secara benar. Albani menyatakan bahwasanya HT cenderung melenceng dari “garis lurus”.

LIBYA dan YORDANIA
Di Libya, Pemerintah Muammar Qaddafi menganggap bahwa HT organisasi yang menimbulkan kegaduhan dan kegelisahan. Sedang di Yordania Negara dimana HT didirikan sampai saat ini menganggap HT sebagai ormas TERLARANG.

EROPA
INGGRIS
HT cukup berkembang di Negara ini. Seiring berjalannya waktu,gerakan mereka makin ekstrem dengan melakukan pengeboman dan menewaskan 52 orang tak bersalah. Atas peristiwa ini akhirnya pemerintah Inggris mengambil keputusan tegas untuk tidak mentolelir gerakan HT.

PERANCIS dan SPANYOL
Perancis melarang HT karena dianggap Ilegal. Spanyol pada 2008 menganggap HT organisasi illegal dan selalu medapat pengawasan ketat dari pihak berwenang. Sedangkan di Jerman, melalui Mahkamah Agung tahun 2006, menganggap bahwasanya HT organisasi ‘Anti-Semit’.

DENMARK
Denmark melarang HT sebab melakukan penolakan terhadap lembaga demokratis. HT beberapa kali bermasalah dengan hukum. Ia juga bertanggung jawab atas tersebarnya lembaran provokatif yang mengajak supaya umat Islam membunuh Yahudi dimanapun umat Islam menemukannya. Tahun 2004 akhirnya HT dilarang di Denmark, meskipun kemudian direktur penuntutan umum memutuskan bahwa kelompok tersebut sah keberadaannya.

AUSTRALIA
Tahun 2007 Perdana menteri Negara bagian New South Wales-Australia berusaha melarang HT, namun dihalangi oleh Jaksa Agung atas nama Demokrasi.
TANZANIA
HT dan seruan Khilafahnya mengacaukan ekonomi local Zanzibar, salah satu kawasan wisata di Tanzania. HT berkampanye di Zanzibar untuk meyakinkan penduduk Muslim agar berbalik melawan wisatawan karena dianggap sebagai sumber kerusakan morak dan agama. Atas ulah tersebut kemudian pemerintah Tanzania melarang eksistensi HT di Negara tersebut.

RUSIA DAN SEKITARNYA
RUSIA
Rusia melarang HT semenjak 1999 karena dianggap sebagai organisasi criminal dan pada tahun 2003 Ia juga menyebutkan bahwasanya HT adalah Organisasi Teroris.

TAJIKISTAN
Tahun 2001 Tajikistan resmi menolak HT karena telah terlibat dengan perang saudara tahun 1992 hingga 1997 dan ingin mengambil alih kekuasaan di Negara tersebut. HT juga terlibat dalam aktivitas terorisme dan penyelundupan senjata illegal. HT juga iyakini sebagai organisasi yang telah ikutserta mendanai berbagai kegiatan terorisme khususnya di Asia bagian tengah dan beberapa Negara lain.

KYRGYZSTAN
Pemerintah Negara Kyrgyzstan melarang keberadaan HT setelah melakukan perlawanan terhadap Negara bentukan pemerintah Kyegyzstan. HT juga hendak melakukan aksi maker dan membangun Negara khilafah di sana.

____________________

Sekian dan semoga kita semua makin waspada dengan strategi bengis gerakan Hizbut Tahrir yang pandai mengolah kata, bermetamorfosa dan berkamuflase. Hizbut Tahrir adalah ‘ISIS Kecil’, WASPADALAH!!

Sumber: FB Vinanda Febriani

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar