Mbah Moen: Karena Nomor Wahid yang Menang Pak Jokowi

Mbah Moen: Karena Nomor Wahid yang Menang Pak Jokowi

 Maimoen Zubair atau Mbah Moen menjadi salah satu penceramah dalam pengajian akbar yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Nadlatul Ulama Kota Solo, Jawa Tengah.

Dalam tausiah, pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, mengucapkan selamat kepada masyarakat Solo dan Jawa Tengah yang telah menjadi pusat kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Saya datang ke sini karena dapat undangan. Meski sudah 90 tahun, tapi saya datang ke Solo karena kini satu-satunya daerah asal Pak Jokowi dan imi adalah syukuran kemenangan Pak Jokowi, makanya saya hadir untuk mengucapkan selamat," tutur tokoh NU.

Mbah Moen mengatakan memilih pemimpin merupakan kewajiban, baik yang dipilih orang yang baik atau tidak, pilihannya benar atau keliru, sifatnya wajib daripada keadaan menjadi kacau karena tidak ada pemimpin.

"Karena yang nomor wahid, yang menang Pak Jokowi, saya mendoakan sesudah nanti dilantik Indonesia jadi aman. Bukan hanya damai, tapi baik. Bersatu melaksanakan empat pilar yang dianugerahkan oleh Allah," ujarnya.

Empat pilar yang dimaksud adalah Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Undang-Undang Dasar 1945.

"Kenapa negara ini belum tenang, karena maayarakatnya belum memahami, mengamalkan empat pilar yang konsepnya menciptakan negara nasionalis-religius, religius-nasionalis. Mudah-mudahan dengan dipimpin pasangan Pak Jokowi yang merupakan nasionalis dan negarawan didampingi Pak Kyai Ma'ruf Amin yang religius, Insyaallah Indonesia jadi negara nasionalis-religius, religius-nasionalis," kata Mbah Moen.

Dia berpesan kepada masyarakat untuk bisa memahami  perbedaan.

"Sebab kalau di dunia ini sama semua tidak bisa jadi manusia. Karena manusia itu sejatinya terdiri dari anggota yang berbeda-beda tapi sama," kata dia.

Ketua PCNU Kota Solo Mashuri mengajak masyarakat kembali bersatu.

"Apapun hasil Pemilu pasti tak akan bisa memuaskan segala pihak. Namun mari kembali bersatu mendukung program pemerintah yang akan membawa kejayaan bangsa ke depan. Dan NU, khususnya PCNU Solo akan mendukung dan membantu pemerintah baik dalam pembangunan infrastrukturnya maupun karakter manusianya," kata dia. []

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids