Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil Beri Sinyal Siap Maju

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil Beri Sinyal Siap Maju

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis 15 tokoh potensial Capres 2024. Satu di antaranya yakni Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil mengatakan dirinya ingin fokus menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat lima tahun ke depan.

"Untuk saya pribadi, saya fokus sebagai Gubenur Jabar. Nanti lihat di akhir masa jabatan saya kan," katanya saat ditemui di Rumah Dinasnya, Rabu (3/7/2019).

Namun, Ridwan Kamil memberi sinyal tidak menutup kemungkinan maju sebagai Capres tahun 2024. Hal itu bakal dilakukan jika masyarakat menghendaki. "Masyarakat mengapresisi dan ada hasilnya, saya kira hal-hal lain bisa mengikuti," terangnya.

LSI Denny JA memaparkan prediksi terkait 15 tokoh yang masuk ke dalam bursa pemilihan presiden untuk periode 2024-2029 ke depan.

Tokoh-tokoh tersebut berdasarkan 3 kriteria, yakni berdasarkan pimpinan pemerintah daerah, partai politik, hingga yang terakhir berdasarkan jenjang jabatan di pemerintahan. 15 tokoh yang didapatkan dari tiga kategori tersebut dengan tingkat pengenalan di tengah masyarakat diatas angka 25 persen.

Berdasarkan kategori pimpinan pemerintah daerah, LSI Denny JA memprediksi Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Khofifah Indar Parawansa yang masuk ke bursa Pilpres 2024.

Source: Okezone.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar