Kisah Gus Miek Mendidik Istrinya Selama 30 Hari

Kisah Gus Miek Mendidik Istrinya Selama 30 Hari

KH Hamim Jazuli, atau akrab dipanggil Gus Miek, adalah sosok sosok wali masyhur pada jamannya. Gus Miek adalah putra KH Jazuli Utsman, pendiri Pesantren Al-Falah Ploso Mojo Kediri Jawa Timur.
Kisah hidup Gus Miek penuh dengan sesuatu yang menakjubkan. Salah satunya kisah Gus Miek dalam mendidik istrinya, yakni Ibu Nyai Lilik. Awalnya, Ibu Nyai Lilik adalah seorang pemain tenis meja yang handal. Sering diajak lomba-loma yang berkaitan dengan olahraga.

Ibu Lilik ini tidak pernah mondok atau sekolah yang ada hubungannya dengan pelajaran agama Islam. Akan tetapi Gus Miek menyukainya dan menikahinya.

Sewaktu Nyai Lilik menjadi istrinya, malam pertama sampai malam ke 30 Nyai Lilik tidak pernah keluar kamar. Itu merupakan kemauan dari Gus Miek. 30 hari di kamar tidak boleh bertemu dengan siapapun kecuali dengan Gus Miek.

Apabila beliau lapar, makanan akan diantarkan ke kamarnya dan segala kebutuhan disiapkan oleh Gus Miek. Ini adalah cara Gus Miek mengajari istrinya 30 hari diajarkan ilmu-ilmu agama dan 30 hari pulalah Nyai Lilik menghafal Al-Quran 30 juz.

Nyai Lilik sangat berubah setelah menikah dengan Gus Miek. Beliau yang awalnya hanya seorang wanita biasa pemain tenis meja yang tidak mengerti kaitannya dengan ilmu-ilmu agama menjadi mengerti ilmu agama karena diajari oleh Gus Miek.

Gus Miek dan Nyai Lilik dikaruniai enam anak; empat putra dan dua putri. Di antaranya ialah H. Agus Tajjuddin Heru Cokro, H. Agus Sabuth Pranoto Projo, Agus Tijani Robert Syaifunnawas, H. Agus Orbar Sadewo Ahmad, Hj. Tahta Alfina Pagelaran, Ning Riyadin Dannis Fatussunnah.

Semoga kita semua mendapatkan berkah dari Gus Miek dan Ibu Nyai Lilik. Al-Fatihah.

Source: bangkitmedia.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids