Ketua Umum PBNU Resmikan 13 Gedung Baru NU di Karanganyar

Ketua Umum PBNU Resmikan 13 Gedung Baru NU di Karanganyar

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj, Selasa (16/7) meresmikan 13 Gedung NU Baru di Kabupaten Karanganyar, Jawa Jengah di Gedung Wanita.

Peresmian gedung yang ditandai dengan penandatanganan prasasti disaksikan oleh ribuan nahdliyin se Kabupaten Karanganyar, juga jajaran pengurus NU Jawa Tengah, Cabang NU se-Soloraya, dan MWCNU se-Karanganyar.

Kiai Said berpesan kepada pengurus yang gedungnya baru diresmikan untuk dapat meningkatkan pengabdiannya kepada NU. "Dengan kantor baru, harus diimbangi dengan semangat baru mengabdi kepada Nahdlatul Ulama, apalagi sampai jarang dikunjungi," pesannya.

Dengan peresmian Gedung baru tersebut, Kiai Said berharap dapat menjadikan NU Karanganyar lebih giat kembali dalam mewujudkan program kerja yang mampu memberikan solusi kepada Warga NU.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karanganyar, Khusaini Hasan mengatakan, ada 13 gedung baru NU terdiri dari 1 Gedung PCNU, 11 Gedung MWCNU dan 1 Gedung PAC Muslimat yang diresmikan secara bersamaan oleh PBNU.

“Ada 13 gedung baru NU yang diresmikan PBNU dengan ditandai penandatanganan prasasti yaitu Gedung PCNU Karangnganyar, MWCNU Jaten, MWCNU Jumantono, MWCNU jatiyoso, MWCNU Jumapolo, MWCNU Karanganyar, MWCNU Jatipuro, MWCNU Colomadu, MWCNU Mojogedang, MWCNU Tasikmadu, MWCNU Jenawi, dan MWCNU Gondangrejo, serta PAC Muslimat NU Tasikmadu," jelasnya.

Tiga belas prasati tersebut, lanjut Khusaini, untuk gedung MWCNU yang sudah dibangun maupun yang dalam proses penyelesaian dalam waktu dekat ini.

"Semoga dengan kegiatan ini gerakan NU dan Banom-banomnya di Kabupaten Karanganyar makin bergairah berkhidmah dan ini menjadi sebuah momentum kebangkitan NU di Kabupaten Karanganyar sekaligus  untuk menyonsong an-Nahdhoh at-Tsaniyah," harapnya.

Acara dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karanganyar dan juga dihadiri Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah HM Muzammil, serta beberapa tokoh itu menyedot animo pengurus NU dan Badan Otonom di semua tingkatan serta ribuan nahdliyin untuk menghadiri acara hingga selesai.

Usai acara, kiai Said meluncurkan empat 'Mobil Layanan Umat' milik NU Kabupaten Karanganyar hasil dari Kotak Infaq (Koin) NU. (Ahmad Rosyidi/Muiz/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar