Kader Muhammadiyah Ancam Tendang Kader PAN Gak Nurut Amien Rais

Kader Muhammadiyah Ancam Tendang Kader PAN Gak Nurut Amien Rais

Sejumlah kader Partai Amanat Nasional (PAN) sepertinya sudah ogah menuruti omongan Amien Rais.

Permintaan Ketua Dewan Kehormatan PAN yang menginginkan partai besutannya itu tetap berada di barisan oposisi, tak mendapat sambutan.

Sebab, sejumlah pengurus dan kades tak henti-hentinya terang-terangan melontarkan sinyal ingin bergabung dengan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mengusung Jokowi-Ma’ruf.

Mendapati kenyataan itu, kader Muhammadiyah, Amirullah Hidayat mengaku tak terima.

“Dari pengamatan kami selaku kader Muhammadiyah, tidak sedikit pengurus DPP PAN yang melakukan pembangkangan dan melawan arahan Ayahanda Amien Rais yang menghimbau PAN untuk jadi oposisi,” katanya, Kamis (18/7/2019).

Karena itu, ia juga mengancam akan menendang satu per satu orang-orang PAN yang tak lagi menuruti omongan Amien Rais.

“Orang-orang ini harus segera digusur sebab PAN bisa berdiri karena Ayahanda Amien Rais dan mereka yang melawan dan membangkang tersebut telah menikmati partai selama ini,” ancamnya.

Menurut pria yang juga Koordinator Pusat Komunitas Relawan Sadar (Korsa) itu, mereka yang tak menuruti Amien Rais sejatinya bukan kader PAN.

“Mayoritas mereka adalah penumpang yang naik di tengah jalan,” tutur Amir.

Ia munuding, kader PAN yang membangkang Amien adalah mereka yang menginginkan kekuasaan bersama Jokowi.

Sikap membangkan itu juga sangat menyakiti hati warga Muhammadiyah. Apalagi, Amien Rais adalah tokoh yang sangat dihormati di keluarga besar Muhammadiyah.

Terlebih, lanjutnya, warga Muhammadiyah memiliki hubungan erat dengan PAN.

“Ketika Ayahanda Amien Rais mendirikan partai ini, seluruh warga Muhammadiyah sampai pelosok desa menggagas berdirinya partai ini,”

“Sehingga dalam waktu singkat infrastruktur PAN terbentuk sampai ranting, dan saya saksi dari sejarah tersebut,” ujar Amir.

Atas hal itu, ia menyatakan warga Muhammadiyah di seluruh Indonesia siap dalam barisan terdepan melawan oknum pengurus PAN yang tidak patuh kepada arahan Amien Rais.

“Sebab bagi kami, Ayahanda Amien Rais adalah panutan,” demikian Amirullah Hidayat.

Untuk diketahui, sejumlah pengurus inti PAN tak terhitung sudah melontarkan sinyal keinginan bergabung dengan koalsi Jokowi-Ma’ruf.

Hal itu disampaikan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan yang diajukan Prabowo-Sandi, disusul pembubaran Koalisi Adil Makmur.

Source: Pojoksatu.id

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar