Bermodal Sandal Jepit, Komandan Banser Kalahkan Petahana Dalam Pilkades

Bermodal Sandal Jepit, Komandan Banser Kalahkan Petahana Dalam Pilkades

Aktif sebagai komandan Banser Kecamatan Ngantang, Ernawanto terpilih menjadi kades Sidodadi Ngantang, Pada Gelaran pilkades serentak 2019, Minggu 30/6/2019, Ernawanto, memperoleh 1018 suara, mengungguli calon petahana Agus Ruaianto, ST yang hanya memperoleh 562 suara.

Ernawanto adalah Kader Ansor aktif,  yang saat ini menjabat Satkoryon Banser Kecamatan ngantang.

Ketua Ansor Ngantang, Abdul Wahid, mengatakan, bahwa Ernawanto adalah kader aktif Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ngantang, dia saat ini sebagai Komandan Banser Ngantang.

"Dedikasinya selama ini telah membuahkan hasil, loyalitasnya kepada Ansor dan Nahdlatul ulama selama ini mendapat apresiasi dari masyarakat", ujarnya.

Wahid, menyampaikan, bahwa selama ini Ernawanto aktif sebagai banser sehingga di desanya dipercaya sebagai Katantib.

"Pengalamannya menjadi Satkoryon Banser memudahkannya menjalankan tanggung jawab itu, bahkan sahabat Ernawanto sering mengantarkan Linmas Sidodadi merebut juara 1 PBB kecamatan Ngantang", ujarnya

Wahid, menambahkan, bahwa dari kemampuannya menjalankan tanggungjawab dan kesederhaanya membuat Masyarakat, keluarga dan sahabat Ansor mendukung penuh untuk maju mencalonkan Kepala Desa Sidodadi periode 2019-2025 .


"Sahabat Ernawanto tergolong paling sederhana, soal ekonomi jauh dibandingkan dengan calon yang lainnya. Dengan modal tekad dan semangat dari sahabat-sahabatnya  Ernawanto kita dorong untuk terus maju mencalonkan diri sebagai Kades", ungkapnya

Wahud, Kemudian menambahkan
Bahwa dirinya dan sahabat ansor lainya selalu memberikan semangat dan dukungan.

"Saya selalu bilang, maju terus siapkan mental kalah biar mudah dalam kampanye, jangan lupa siapkan sandal jepit yang banyak, karena modal kita hanya silaturahmi", ungkapnya

Lebih lanjut, Abdul Wahid, menyampaikan bahwa keberhasilan Sahabat Ernawanto ini bukti bahwa ketika NU bersatu apapun bisa kita raih.

"Keberhasilan ernawanto merupakan kesolidan kader NU karena tidak hanya ernawanto kader NU yang menjadi Kepala Desa, ada pak Siswaji ranting NU dan Alumni PKPNU  menjadi Kepala Desa Purworejo dan Sityobudi Pejuang NU yang juga menjadi Kepala Desa Ngantru dengan periode yang sama. Semoga semua ini menjadi contoh untuk desa dan kecamatan yang lain", pungkasnya.

Hasil perolehan suara Desa Sidodadi Kecamatan Ngantang :
1. Ernawanto : 1018
2. Wahadi : 172
3. Anung Krusdiantoro,SE : 808
4. Joko Purnomo : 681
5. Agus Rudianto, ST : 562

Sumber: Malangsatu.id

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids