90 Juta Warga NU Kini Bisa Bayar Zakat dan Infaq Pakai Go-Pay

90 Juta Warga NU Kini Bisa Bayar Zakat dan Infaq Pakai Go-Pay

Go-Jek dan Go-Pay menjalin kerja sama dengan ekosistem Nahdlatul Ulama (NU) untuk layanan sedekah digital lewat Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah NU (NU Care-LazisNU). Lebih dari 90 juta warga NU kini bisa lebih mudah dan aman melakukan pembayaran zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) secara non-tunai dengan memanfaatkan Go-Pay.

"Donasi digital merupakan bagian dari Go-Pay For Good, yang memiliki misi mendorong Indonesia menjadi lebih sejahtera dan merata. Salah satunya adalah dengan mempermudah masyarakat Indonesia untuk membantu satu sama lain melalui berdonasi," ujar Head of Corporate Communications Go-Jek, Winny Triswandhani, dalam keterangan tertulis, Rabu (17/7/2019).

Winny menambahkan, masyarakat bisa memanfaatkan metode scan kode QR dari Go-Pay. Kode QR yang disediakan meliputi berbagai kota di Indonesia dengan kode yang berbeda setiap wilayah, sehingga masyarakat bisa memilih kota tujuan mereka berdonasi. Proses digitalisasi seluruh ekosistem NU Care-LazisNU dicanangkan akan selesai di Desember 2019.

Adapun NU Care-LazisNU merupakan lembaga zakat tingkat nasional, badan otonom di bawah naungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Menurut Ketua Nu Care-LazisNU Achmad Sudrajat, kolaborasi Go-Jek dengan NU ini mencerminkan kolaborasi karya anak bangsa dengan bapak bangsa.

"Kolaborasi ini sangat menarik karena Go-Jek kan karya anak bangsa, sedangkan NU didirikan oleh salah satu bapak bangsa," ujar Achmad.

Menurut Achmad, Go-Jek adalah perusahaan teknologi yang selama ini lekat dengan slogannya sebagai 'Karya Anak Bangsa'. Sedangkan yang dimaksud sebagai 'Bapak Bangsa' di sini adalah Hasyim Ashari, pendiri Nahdlatul Ulama, organisasi muslim terbesar di Indonesia.

Achmad berharap, kesamaan misi antara Go-Jek, Go-Pay, dan NU dapat menciptakan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat dalam skala lebih luas.

Sebelumnya, sejak 2018, Pimpinan Pusat Muslimat NU telah menggandeng Go-Jek dan Go-Pay untuk akselerasi ekonomi umat berbasis digital. Go-Jek memberikan pelatihan wirausaha digital pada berbagai UMKM binaan NU Care LazisNU di berbagai daerah di Indonesia. Hingga Juli 2019 ini, sudah lebih dari 700 anggota Muslimat NU se-Indonesia yang mengikuti pelatihan Go-Jek Wirausaha.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids