Polisi Sebut Foto Posko Perlawanan Kebangkitan PKI di Glodok Hoaks

Polisi Sebut Foto Posko Perlawanan Kebangkitan PKI di Glodok Hoaks

Kapolsek Taman Sari, AKBP Ruly Indra Wijayanto, angkat bicara terkait beredarnya foto posko perlawanan kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI). Posko itu disebut-sebut berada di daerah Glodok, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Ruly mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pengecekan. Faktanya, bangunan maupun spanduk tersebut tidak ditemukan di Glodok maupun di wilayah kecamatan Taman Sari.

"Dari tadi pagi, kami dapat informasi tersebut dan langsung dilakukan pengecekan di wilayah Taman Sari, khususnya Glodok dan hasilnya sampai dengan saat ini tidak ditemukan alias hoaks," ucapnya saat dihubungi Republika.co.id, Senin (10/6).

Ruly mengatakan, ke depannya aparat kepolisian akan terus memantau dan mengecek agar foto berisikan informasi palsu itu tidak lagi beredar. Ia juga berharap warga selalu mengecek kebenaran informasi atau gambar yang beredar ke pihak yang berkompeten.

"Antisipasinya bila menerima suatu berita, tindakan yang harus dilakukan adalah cek dan recheck berita yang diterima untuk diketahui kebenarannya sebelum disampaikan kepada orang lain," ujarnya.

Pada awal pekan ini (10/6), sebuah foto yang memperlihatkan salah satu ruko berspanduk "Posko Perlawanan Kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI)" viral di media sosial. Ruko tersebut tampak tutup dan bagian depannya terhalang oleh jemuran baju.

Source: Republika.co.id

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids