PBNU Sambut Gembira Deddy Corbuzier Masuk Islam

PBNU Sambut Gembira Deddy Corbuzier Masuk Islam

Masuk Islamnya Mentalist Deddy Corbuzier disambut gembira oleh umat Islam Indonesia, tak terkecuali Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama H Robikin Emhas. Robikin mengaku gembira.

“Alhamdulillah, kami menyambut gembira mendengar Deddy Corbuzier masuk Islam. Semoga Allah subhanahu wata’ala memperkuat keimanan Deddy sehingga dapat memberikan kemaslahatan untuk kemanusiaan dan menebarkan rahmat bagi alam semesta,” kata Robikin di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (21/6).

Menurut Robikin, Islam merupakan agama yang cinta damai dan anti terhadap kekerasan, radikalisme, apalagi terorisme. Islam dibawa Nabi Muhammad untuk menyempurnakan akhlak. Sehingga menurutnya, Islam mencela siapa pun yang membuat kerusakan di muka bumi.

“Islam itu cinta damai dan anti kekerasan. Jadi, orang bergama harus membangun kehidupan sosial yang harmonis,” ucapnya.

Ia menyatakan, Deddy telah lama menjadi saudara bagi warga NU, yakni sebagai sesama umat manusia (ukhuwah basyariah) dan sesama warga bangsa (ukhuwah wathaniyah). Dan kini, ia bersyukur Deddy karena persaudaraanya semakin lengkap karena masuk Islam (ukhuwah Islamiyah).

Sebagaimana diketahui, Deddy Corbuzier baru saja resmi masuk Islam. Deddy memmbaca dua ikrar kalimat syahadat dituntun KH Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa disapa Gus Miftah atau Gus Miftach di pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/6).

Deddy mengaku bergembira karena prosesi sakralnya disaksikan banyak orang. Ia juga menyatakan bahwa dirinya masuk Islam tanpa ada paksaan dari siapa pun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun NU Online, rencananya, setelah megucapkan dua kalimat syahadat Deddy akan diajak sowan ke Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah. Hal itu dilakukan agar Deddy mendapatkan keberkahan dari ulama melalui doa Habib Luthfi.

Sementara itu, Deddy Corbuzier, melalui videonya yang diunggah di sejumlah akun pribadinya mengatakan, alasan masuk Islam setelah delapan bulan terakhir mempelajari agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW tersebut. Selain itu, sebelum benar benar memilih Islam sebagai agamanya, Gus Miftah meminta Deddy untuk meminta maaf.

"Saya juga dinasihati Gus Miftah. Kata Gus Miftah, kalau mau benar-benar menjadi Muslim yang baik, ente harus minta maaf. Dan itu menjadi dialog yang panjang karena menjadi perdebatan, tapi akhirnya saya merasa memang itu benar," ujar Deddy. (Husni Sahal/Fathoni/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar