Pantau Posko Mudik, Habib Luthfi Beri Semangat Kepada Banser, TNI dan Polri

Pantau Posko Mudik, Habib Luthfi Beri Semangat Kepada Banser, TNI dan Polri

Rais 'Aam Idarah Aliyah Jam'iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah (Jatman) Habib Luthfi bin Ali Yahya meminta kepada TNI, Polri, dan Banser untuk selalu memberi kenyamanan bagi setiap pemudik yang hendak mudik Lebaran ke kampung halamnnya. Bahkan, dalam melaksanakan tugas mulia tersebut, diminta tulus bantu para pemudik lebaran tahun 1440 Hijriyah.

"Kalian adalah kader-kader bangsa yang luar biasa, menjaga dan mengatur arus lalu lintas setiap peristiwa arus mudik berlangsung, khususnya yang melewati jalur Pantai Utara (Pantura) Pekalongan. Makanya, kalian harus tulus dan ikhlas mengabdi untuk bangsa, beri kenyamanan bagi mereka yang sedang mudik," katanya.

Hal itu disampaikan Habib Luthfi, ketika dirinya berkunjung ke Pospam Mudik Lebaran di Pos Pengamanan THR di kawasan Monumen Kota Pekalongan, Sabtu (1/6) malam.

Menurutnya, meski kepadatan arus lalu lintas tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena sudah ada jalur tol trans Jawa, pihaknya tetap meminta kepada seluruh petugas baik TNI, Polri, dan Banser tetap semangat membantu para pemudik.

"Mereka jauh-jauh ingin bertemu sanak keluarga, jangan sampai para pemudik mengalami kesulitan di perjalanan," tegasnya.

Ulama kharismatik itu juga meminta kepada jajaran yang sedang bertugas untuk memberikan skala prioritas kepada pemudik yang melewati jalur Pantura agar merasa nyaman. Bantu mereka jika mengalami kesulitan, seperti kerusakan kendaraan atau ada yang sakit untuk segera ditangani.

"Berbagai kesulitan yang dialami pemudik, segera ditangani dan para petugas yang lebih utama minta jaga kesehatan, jaga kekompakan, jaga kebersamaan selama menjalankan tugas yang mulia ini," pinta Habib Luhfi, yang juga Ketua Forum Ulama Sufi Internasionak itu.

Sebelum mengunjugi Pospam Mudik Lebaran di kawasan Monumen Pekalongan, dirinya juga berkeliling melakukan hal yang sama di titik pos  mudik Lebaran di Tegal dan exit tol Pekalongan.

Kegiatan silaturahim yang dilakukan Habib Luthfi dengan jajaran petugas dari TNI, Polri, dan Banser di Posko Mudik Lebaran tidak hanya kali ini saja, akan tetapi pada tahun-tahun sebelumnya juga rutin dilakukan.

Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol I Wayan Tudy, menyatakan Habib Luthfi tidak pernah absen hadir di Pospam Mudik Lebaran. Selain silaturrahim, kehadiran Habib Luthfi untuk memberikan motivasi dan suntikan semangat, bahkan juga menyempatkan ikut mengatur arus lalu lintas dan ikut mendorong bis yang mogok.

"Habib Luthfi merupakan sosok yang sangat luar biasa, di tengah kesibukannya sebagai ulama, selalu meluangkan waktu untuk mensupport TNI, Polri, dan Banser yang sedang bertugas di lapangan," tutur Kompol I Wayan Tudi.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir mendampingi Habib Luthfi, Walikota Pekalongan M Saelany Machfudz, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekalongan Slamet Prihantono, jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan, yakni Rais Syuriyah, KH Zakaria Ansor, Wakil Rais, KH Zimam Hanifun Nusuk, Katib KH Hasan Suaidi, dan Ketua PCNU, H Muhtarom, serta berbagai komponen lainnya.[Suaramerdeka.com]

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids