Ketika Dua Akun Garis Lucu ‘Serah Terima Status Agama’ Deddy Corbuzier

Ketika Dua Akun Garis Lucu ‘Serah Terima Status Agama’ Deddy Corbuzier

Keputusan Deddy Corbuzier memeluk agama Islam mendapat respon positif dari pengguna media sosial. Tercatat, sejak Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, KH Miftah Maulana Habiburrahman, membimbing langsung pembacaan dua kalimat syahadat, nama Deddy Corbuzier berlanjut merajai jagat twitter setidaknya hingga Jumat (21/6) petang.

Dari sekian banyak cuitan yang ditulis netizen,  akun yang menamakan diri Katolik Garis Lucu @KatolikG sempat mencuri perhatian publik. Dengan nada guyon, ia menautkan komentarnya dengan akun NU Garis Lucu @NUgarislucu.

"Hari ini kami serahkan @corbuzier ke @Nugarislucu untuk selanjutnya silahkan disunat dan diarahkan...." tulis @KatolikG.

Sontak saja, unggahan ini ditanggapi ratusan akun lain. Sebagian dari mereka menilai komunikasi antarakun berbasis organisasi agama ini menjadi telaga di tengah kekeringan humor.

Akun @herry_ara, misalnya merespon dengan menulis, "bahagia lihat persaudaraan @KatolikG  dan @Nugarislucu semuanya dibawa santai dan penuh humor".

Simad melalui akun @rezaldifauzi, memberikan komentar, "saya kagum dengan anda...saya senang melihat humor anda..mantap".

Lalu bagaimana dengan NU Garis Lucu? Akun dengan followers di atas 275 ribu ini pun membalas dengan kesiagaan.

"Siap, ndan. Ajaran-ajaran baik dari sampean tetap kami pertahankan".

Tak butuh waktu lama, beragam komentar bermunculan menanggapi dua akun ini. Dari yang sekedar guyon hingga harapan besar terhadap perdamaian di negeri ini.

"Subkhanallah..., harmonisasi kalian bener2 menakjubkan,"  tulis Agusta_515

"Indahnya Indonesia, ini alasan kenapa Indonesia Lebih terjaga kerukunannya dibanding Timteng, bahkan para Wali Allah yang ada dn sdh tiadapun senantiasa mendoakan Indonesia supaya senantiasa rukun dn tentram karena Indonesia itu spesial dn istimewa. Ya Allah jaga lah Indonesiaku," Rwin Muslim @R_wintea.

"Omaigaaat I love you guys so much! Kalian terlalu lucu.. aku ga kuaaat! Suka lihat yg begini. Rukun, selow, adem, gak ngotoooot aja bawaannya. Makasih ya sdh memberi contoh bagaimana hidup beragama yg baik. Kl lihat begini, saya batalkan niat jadi atheis," respon Tias Tanjung Wilis disertai imo ketawa.

"Gue senang baca komentar yg kocak2 yah dibawa nyantai aja.." kata Stevy Mende.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, keputusan Deddy masuk Islam ini diambil setelah melalui proses yang panjang. Gus Miftah, sapaan akrab KH Miftah Maulana Habiburrahman, mengungkap hal yang membuat Deddy Corbuzier mantap memeluk Islam.

Rasa yakin itu datang setelah Gus Miftah memaparkan tentang seperti apa wajah Islam. Penjelasan tersebut bisa diterima Deddy Corbuzier dan dianggap sangat rasional.

"Karena saya kan bilang Islam itu wajahnya seperti apa tergantung pintu masuknya di apa. Kalau pintu masuknya itu keras ya Islam akan jadi Islam yang keras," imbuh Gus Miftah kepada Deddy.

Kalau pintu masuknya Islam yang marah-marah, sambungnya, jadinya Islam yang marah-marah. Tapi sebaliknya kalau pintu masuknya Islam yang ramah jadinya yang ramah.

"Saya kerap berbincang dengan dia dan menyampaikan agama yang masuk ke dalam logikanya, dengan menggunakan pendekatan yang rasional," jelas Gus Miftah.

Hingga akhirnya pintu hati Deddy Corbuzier pun terbuka dan menurut Gus Miftah, ayah satu anak ini mantap menjadi mualaf. (Zunus Muhammad/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids