Kapolres Klaten: Terima Kasih Ansor-Banser Bantu Pengamanan Arus Mudik

Kapolres Klaten: Terima Kasih Ansor-Banser Bantu Pengamanan Arus Mudik

Pos Koordinasi (Posko) Mudik yang didirikan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Klaten Jawa Tengah mendapatkan apresiasi dari Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi, yang menyempatkan diri mengunjungi salah satu Posko di Pakis Wonosari.

"Terima kasih Ansor-Banser yang telah bekerjasama dengan TNI-Polri dalam membantu pengamanan arus Mudik. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Jaga keselamatan bersama. Taati peraturan dan rambu rambu lalu lintas. Saling menghormati. Jaga kesehatan, istirahat yang cukup, dan jangan memaksakan diri. Selamat Bertugas!" tutur Kapolres.

Ketua PC GP Ansor Klaten, Marzuki mengatakan, dalam rangka membantu kelancaran dan kenyamanan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2019, Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kabupaten Klaten mendirikan 17 Posko Lebaran. "Ada 17 titik posko yang kami dirikan se wilayah Kabupaten Klaten pada titik-titik rawan kemacetan arus lalu lintas," ujarnya Senin (3/6).

Dikatakan, posko mudik dalam rangka partisipasi untuk membantu kelancaran, kenyamanan pemudik untuk pulang kampung berlebaran bersama keluarga di tanah kelahirannya.

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Klaten, Joko Pamungkas menambahkan, pada Posko Lebaran kali ini, diselenggarakan secara mandiri, namun sebagian juga ada yang bekerjasama dengan elemen masyarakat lainnya.

"Ada yang mandiri dan ada yang bekerjasama dengan pihak lain di antaranya Muspika maupun organisasi lain, seperti komunitas lintas iman di Klaten yang juga ikut bergabung di beberapa titik posko yang kami dirikan," papar Joko.

Joko lebih lanjut menjelaskan, posko induk Lebaran 2019 GP Ansor Banser Klaten berlokasi di Masjid Agung Al Aqsha Klaten. Sedangkan lokasi lainnya di antaranya di Posko Tegalmas Jogonalan, Posko SGM Kemudo Prambanan, Posko Masjid Golo Bayat, Posko Desa Bawak Cawas, Posko Kantor MWC NU Juwiring, Posko Popongan Wonosari, Posko Perempatan SMK Petra Karangdowo, dan lain sebagainya.

"Semoga anggota Banser yang sedang bertugas dalam menjalankan aktivitasnya dengan baik, tetap waspada dan bantu pemudik dengan ramah dan senyum," pungkasnya. (Ajie Najmuddin/Muiz/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids